SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Luis Suarez. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Steven Gerrard, bertekad membawa timnya mengakhiri musim ini di posisi empat besar klasemen Liga Premier Inggris. Posisi itu akan membuat The Reds, julukan Liverpool, otomatis masuk zona Liga Champions dan tak akan kehilangan pemain bintangnya, Luis Suarez.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Liverpool bersama Suarez telah melalui banyak masa-masa sulit. Meski demikian, ini tak menjamin striker asal Uruguay itu bakal bertahan di Anfield musim depan.

Gerrard yakin Suarez memiliki ambisi tinggi. Tak hanya tampil di Liga Europa, namun Suarez juga ingin merasakan kasta tertinggi Eropa, yakni Liga Champions.

Karenanya, Gerrard meminta rekan-rekan setimnya untuk menyamakan misi dan memenuhi ambisi Suarez untuk meraih posisi papan atas Liga Premier.

“Semoga kami bisa memberikan pertarungan untuknya dan mengakhiri musim di posisi keempat. Kami membuat keputusan untuknya,” tutur Gerrard pada The Sun seperti dilansir Sky Sports, Senin (21/1/2013).

“Hanya dia yang tahu apa ambisi dan mimpinya. Luis layak bermain di Liga Champions. Semua orang mengakui hal itu.“

“Di luar Leo Messi dan Cristiano Ronaldo, saya akan berpendapat dia adalah pemain yang bagus. Dia mungkin pemain terbaik di antara para pemain top yang pernah bermain bersama saya sepanjang karier,” beber Gerrard.

Liverpool memang akan kebakaran jengot seandainya Suarez hengkang, Suarez merupakan salah satu andalan di lini depan The Reds. Hingga saat ini, Suarez telah menyumbang 16 gol yang membuatnya menempati urutan dua dalam daftar top skor.

Mengkilapnya Suarez ini kabarnya juga membuat klub-klub elite Eropa mulai meliriknya. Salah satunya adalah Bayer Munich. Raksasa Bundesliga Jerman yang baru saja mendapatkan tanda tangan eks pelatih Barcelona, Joseph Guardiola itu, kabarnya siap mengeluarkan dana sebesar 47 juta euro atau senilai Rp601 miliar untuk memboyong Suarez.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya