SOLOPOS.COM - Ashley Young (Twitter/AVFCOfficial)

Solopos.com, JAKARTA – Manajer Aston Villa, Steven Gerrard, mengatakan ia menginginkan bek sayap Ashley Young memperpanjang keberadaannya di klub tersebut setelah kontrak pemain berusia 36 tahun itu habis pada akhir musim ini.

Young bergabung dengan Villa secara bebas transfer dari Inter Milan pada Juni 2021. Ia kembali ke klub di Aston, Kota Birmingham, Inggris tersebut satu dekade setelah ia pindah ke Manchester United.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Young mengawali karier seniornya di Watford pada periode 2003–2007 dengan menjalani 98 laga dan mencetak 19 gol. Setelah itum ia bergabung dengan Aston Villa untuk periode 2007–2011 dengan memainkan 157 pertandingan dan mencetak 30 gol.

Karier Young mencapai puncaknya ketika ia pindah ke Manchester United dan membela klub tersebut pada periode 2011–2020 dengan menjalani 192 laga serta mencetak 15 gol. Young kemudian memilih pindah ke Italia bergabung dengan Inter Milan pada 2020–2021.

Di Inter, Young memainkan 44 laga dan mencetak lima gol. Setelah periode tersebut, Young kembali ke klub lamanya, Aston Villa, dengan status bebas transfer pada musim 2021 hingga sekarang. Ia telah bermain dalam 23 laga, termasuk 11 kali sebagai starter tetapi belum mencetak gol.

Baca Juga: Preview Man. City vs Madrid, Siaran Langsung, dan Prediksi Line-up

“Saya sudah menjelaskan kepada Ash [Young] bahwa saya ingin ia tetap di sini. Sudah ada diskusi,” kata Gerrard.

“Kuncinya akan selalu ada pada pemain. Ia harus gembira, ingin bertahan, bernegosiasi dan membuat orang-orangnya terhubung dengan klub. Masih banyak yang harus didiskusikan dan tidak perlu terburu-buru tetapi saya akan menjelaskan bahwa kami sangat senang bersama dia.”

Baca Juga: Siap-Siap ke Surabaya, Persis Solo Resmi Diundang Persebaya

Aston Villa saat ini berada di posisi ke-15 dalam klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 37 poin dengan enam pertandingan tersisa. Dua laga besar ke depan harus dihadapi Villa yaitu melawan Liverpool dan bertemu Manchetser City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya