SOLOPOS.COM - Steven Gerrard (reuters)

Solopos.com, LIVERPOOL —  Kapten Timnas Inggris dan Liverpool, Steven Gerrard, untuk kali pertamanya mengungkapkan mimpinya untuk menjadi manajer The Reds.

Gerrard mulai memikirkan masa depannya setelah melihat rekan setimnya, Jamie Carragher, gantung sepatu pada akhir musim lalu. Setelah pensiun, Carragher tidak lantas menganggur. Dia cukup sukses menjadi seorang kolumnis di Daily Mail dan menjadi pundit untuk Sky Sports.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Lantas apa mimpi Gerrard setelah pensiun nanti? Gelandang berusia 33 tahun tersebut mengaku ingin menjadi manajer di Anfield, markas Liverpool. Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports News, yang dipandu presenter Hayley McQueen dalam wentyfour7 Football magazine, Gerrard pun tanpa malu mengungkapkan mimpinya tersebut.

“Mimpi akan menjadi kenyataan apabila menjadi melatih Liverpool, ketika jabatan di Liverpool bisa ditempati [dalam kondisi kosong]. Ada manajer kelas dunia yang siap mengambil tugas itu namun kami akan menunggu dan melihatnya, itu akan menjadi seperti hiasan di atas kue,” beber Gerrard, dilansir Daily Mail, Kamis (5/9/2013).

“Ketika Anda mencapai usia tertentu, dalam umurku saat ini, Anda perlu mulai memikirkan secara serius [karier] setelah sepak bola. Saya hanya memperpanjang kontrak setahun, saya perlu mulai merencanakan masa depan. Saya melakukan tugasku dan lolos dalam lebih 12 bulan ke depan,” sambung dia.

“Saya sangat jelas melihatku sebagai seorang manajer dibandingkan pelatih, namun itu bisa berubah. Saya masih ingat ketika bicara dengan Jamie Carragher dan dia sangat tertarik dengan itu, namun dia kemudian memutuskan bekerja di media seperti yang dia ingin lakukan,” terang Gerrard.

“Saya asing melihatnya di Sky, namun saya benar-benar senang atas apa yang sudah dilakukannya itu,” terang Gerrard, yang sedang mempersiapkan diri bersama Timnas Inggris melawan Moldova pada kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Wembley, Sabtu (5/9/2013).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya