SOLOPOS.COM - (Getty Images)

(Getty Images)

London (Solopos.com)–Arsenal tinggal sejengkal lagi untuk mendapatkan pemain buruannya di bursa transfer musim panas ini. Gervais Yao Kouassi atau yang dikenal dengan Gervinho menyatakan kalau The Gunners adalah klub pilihannya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Saya memilih Arsenal karena itu merupakan sebuah klub dengan pemain muda di mana saya bisa dengan mudah berbaur. Saya bisa lebih berkembang di sana,” sahut Gervinho seperti diberitakan The Sun dan dilansir detik.com, Jumat (7/6/2011).

Gervinho sudah jadi buruan Arsenal sejak ditutupnya roda kompetisi 2010/2011 lalu. Keinginan The Gunners memboyong striker asal Pantai Gading itu sebelumnya sudah menunjukkan tanda-tanda positif karena Lille memberikan lampu hijau untuk melakukan negosiasi.

Dan proses transaksi tersebut sepertinya berjalan lancar karena seperti diakui sendiri oleh pesepakbola 24 tahun itu, kini tinggal beberapa hal kecil saja yang harus dituntaskan sebelum tercapainya deal. “Hanya ada sedikit detil yang harus diselesaikan,” lanjut mantan pemain Beveren dan Le Mans itu.

Belum diketahui kapan Arsenal, Gervinho dan Lille akan menuntaskan transaksi kepindahan sang pemain ke Emirates Stadium. Namun disebutkan kalau Gervinho saat ini sudah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai 11 juta pundsterling plus bayaran 60.000 poundsterling sepekan.

“Risiko? Tidak juga. Saya datang ke Arsenal untuk bermain. Risiko terbaik yang bisa diambil adalah mencoba mencetak gol dan berusaha terus dapat kesempatan bermain.”

“Dalam sepakbola Anda harus mengambil risiko jika ingin menang. Saya datang ke Arsenal untuk menang,” lanjut dia.

Gervinho tampil dalam 43 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Lille di musim 2010/11. Dari jumlah tersebut dia berhasil mencetak 18 gol dan 10 assist serta memberi klubnya trofi juara Liga Prancis dan Coupe de France.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya