SOLOPOS.COM - Bintang gaek Manchester United, Ryan Giggs, bersedia merangkao tugasnya musim depan di Old Trafford. Selain menjadi pemain, Giggs juga akan menjadi pelatih. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Bintang gaek Manchester United, Ryan Giggs, bersedia merangkao tugasnya musim depan di Old Trafford. Selain menjadi pemain, Giggs juga akan menjadi pelatih. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Gelandang Manchester United, Ryan Giggs, siap melebarkan sayap kariernya bersama Setan Merah. Pemain berusia 39 tahun itu, setuju menyandang status pemain-pelatih di Old Trafford, markas United.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Artinya, Giggs akan memiliki peran dan tugas ganda di Old Trafford pada musim depan. Pada Maret lalu, status pemain Giggs telah diperpanjang kontraknya selama setahun. Dan kini, pemain berdarah Wales itu akan mengombinasikan tugasnya dengan menjadi salah satu pemain sekaligus pelatih di skuat Manchester Merah.

“Saya senang Ryan menerima kesempatan menjadi pemain-pelatih. Kesuksesan dan kemampuannya untuk beradaptasi dalam pertandingan selama bertahun-tahun, telah membuatnnya memiliki perspektif tak tertandingi dalam permainan modern,” beber manajer United, David Moyes, dilansir Reuters, Kamis (4/7).

“Kariernya menjadi teladan dan menginspirasi beberapa pemain muda dan saya yakin, dengan peran gandanya, para pemain akan diuntungkan,” sambung suksesor Sir Alex Ferguson tersebut.

Karier Giggs bersama United memang sangat fenomenal. Dia memulai debut bersama Setan Merah pada Maret 1991. Giggs ditempatkan sebagai pemain yang paling sering mengangkat gelar Liga Premier yakni sebanyak 13 kali, plus empat titel Piala FA dan dua mahkota Liga Champions.

“Ini kehormatan besar bisa menyepakati tugas sebagai pelatih-pemain. Saya harap, saya mampu memanfaatkan pengalamanku untuk menunaikan tugas, baik menjadi pemain dan bagian dari keluarga besar Manchester United, yang sudah lama saya bersamanya,” tutur winger gaek ini.

“Bukan rahasia lagi, saya ambil lisensi kepelatihan dan saya lihat ini langkah pertama dalam karierku. Saya menatap ke depan untuk berkerja di sisi David dan tim,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya