SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Luis Suarez (kiri) berduel dengan Branislav Ivanovic pada laga Liverpool kontra Chelsea pada lanjutan Liga Premier di Anfield, Liverpool, Minggu (21/4/2013) malam WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Kontroversi sepertinya sudah menjadi hal yang biasa bagi Luis Suarez. Berikut di antara beberapa catatan aksi tidak terpuji striker internasional Uruguay itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Februari 2007: Suarez melakoni debutnya bersama Uruguay dalam pertandingan melawan Kolombia. Dia kemudian dikeluarkan dari lapangan di menit-menit akhir setelah memprotes kartu kuning yang dberikan wasit kepadanya.

November 2007: Suarez bergabung ke Ajax dari klub Uruguay, Nacional, namun klub memberikan suspensi setelah sang pemain bertengkar dengan teman satu timnya di ruang ganti dalam sebuah pertandingan.

Juli 2010: Dalam laga perempat final Piala Dunia 2010, Suarez menghalangi gol pemain Ghana, Dominic Adiyiah, dengan tangan dan membuatnya dikeluarkan. Wasit menunjuk titik putih namun gagal dituntaskan Ghana dan Suarez menyambutnya dengan selebrasi.

November 2010: Suarez dikenai sanksi larangan tampil dalam tujuh laga oleh Asosiasi Sepak Bola Belanda karena menggigit gelandang PSV Eindhoven, Otmar Bakkal.

Oktober 2011: Setelah kepindahannya ke Liverpool pada Januari 2011, terlibat insiden tekel kontroversial dengan pemain Everton, Jack Rodwell, yang membuat Suarez menjatuhkan diri meski tidak terlihat kontak berarti. Rodwell dikeluarkan dari lapangan akibat insiden itu.

Oktober 2011: Suarez dikenai dakwaan melakukan pelecehan rasial terhadap pemain Manchester United, Patrice Evra. Suarez dinyatakan bersalah dengan sanksi larangan tampil dalam delapan pertandingan dan denda 40.000 poundsterling.

Desember 2011: Membuat gerakan ofensif kepada fans Fulham. Atas insiden itu, FA mendakwanya dengan tindakan rasialis, namun hanya dikenai larangan tampil satu laga.

Februari 2012: Menolak berjabat tangan dengan pemain Manchester United (MU), Patrice Evra, setelah pelecehan rasialis yang melibatkan keduanya sebelumnya.

Oktober 2012: Merayakan gol ke gawang Everton dengan diving di depan pelatih Everton, David Moyes, yang sebelumnya mengecam Suarez atas tuduhan diving

Januari 2013: Memegang bola setelah gol kemenangan Liverpool dalam pertandingan putaran ketiga Piala Fa di Mansfield

April 2013: Menggigit bek Chelsea, Banislav Ivanovic namun lolos dari sanksi wasit dan justru mencetak gol penyeimbang untuk menyelamatkan Liverpool dari kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya