SOLOPOS.COM - Moussa Sissoko pemain paling cepat di Liga Inggris (Mirror)

Moussa Sissoko resmi bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON – Moussa Sissoko memiliki klub baru musim ini. Gelandang Timnas Prancis itu resmi bergabung dengan Tottenham Hotspur di deadline bursa transfer darei Newcastle United.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Striker Arsenal, Olivier Giroud, mengungkapkan sempat merayu Sissoko untuk bergabung dengan timnas. Giroud sendiri merupakan rekan Sissoko di Timnas Prancis. Tapi nyatanya, Sissoko justru berlabuh ke Tottenham yang merupakan tim tetangga sekaligus rival The Gunners.

Sissoko sendiri memang sudah tak bahagia di Newcastle karena tim tersebut terdegradasi musim lalu. Dia tak ingin bermain di Divisi Championship yang merupakan kompetisi kasta kedua di Inggris. Pemain Newcastle lain yang hengkang seperti Sissoko adalah Giorgino Wijnaldum yang bergabung dengan Liverpool.

Sissoko sendiri sudah dirumorkan dengan berbagai klub sepanjang bursa transfer seperti Arsenal dan Real Madrid. Dia pun sempat mengaku senang jika bisa bergabung dengan Arsenal dan menyebut Real Madrid adalah klub impiannya. Terkait Arsenal, Sissolo juga sudah pernah mendapat rayuan dari Giroud.

“Saya memintanya untuk memberi Arsenal prioritas. Memang benar itu adalah sebuah akhir yang spesial. Sampai akhir dia tidak tahu apa yang akan dia lakukan,” ujar Giroud seperti dilansir Soccerway, Minggu (4/9/2016).

“Itu baik untuknya. Saya pikir kemarin adalah bulan yang panjang untuknya, jadi bagus karena sesuatu bisa terjadi bahkan di momen-momen terakhir. Itu sangat bagus untuknya,” sambungnya.

“Tottenham adalah tim hebat di liga kami. Tentu saja setelah dia tampil bagus di Piala Eropa, kami semua ingin dia bergabung dengan sebuah klub Premier League. Di Premier League, Tottenham adalah lawan dalam perburuan trofi musim ini. Saya berharap dia tidak berada dalam kondisi bagus saat melawan kami,” tutup Giroud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya