SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Manchester United (MU) dan Arsenal gagal meraih keberuntungan dari ketidakaktifan Chelsea di liga utama Inggris, ketika kedua tim itu hanya bermain imbang melawan Birmingham City dan Everton pada Sabtu waktu setempat.

MU bangkit dari ketertinggalan untuk membuat hasil imbang 1-1 di Birmingham ketika Arsenal mampu menyelamatkan satu poin ketika Tomas Rosicky mampu menyamakan kedudukan 2-2 di kandang melawan Everton.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Hasil tersebut menempatkan Chelsea, yang punya pertandingan tunda di Hull City karena cuaca dingin, berada di puncak klasemen dengan 45 poin dari 20 pertandingan, disusul MU dengan 44 poin dari 21 pertandingan dan Arsenal dengan 42 poin dari 20 pertandingan.

Sedangkan Totenham Hotspur yang akan bertanding di Liverpool, Minggu, berada di posisi keempat dengan 37 poin dari 20 pertandingan.

Satu-satunya pertandingan yang akan berlangsung pada Minggu adalah Manchester City melawan Blackburn Rovers di kandang City.

Pada pertandingan MU lawan Birmingham, tim tuan rumah Birmingham unggul lebih dulu melalui pemain asal Kamerun, Jerome pada menit ke-39 ketika MU gagal menghalau bola hasil tendangan sepak pojok.

Namun sial bagi Birmingham ketika pemain Scott Dann membuat gol bunuh diri pada menit ke-63.

MU harus bermain dengan 10 pemain setelah Darren Fletcher mendapat akumulasi kartu kuning setelah melanggar Jerome enam menit menjelang bubaran pertandingan.

“Kami cukup puas dengan memperoleh satu poin karena Birmingham bermain bagus,” kata pelatih MU Alex Ferguson.

Sementara itu pelatih Birmingham Alex McLeish mengatakan bangga mampu mengalahkan MU.

“Saya bangga kepada para pemain saya, ini perjalanan luar biasa hingga titik waktu dan saya berharap kami bisa bermain seperti ini pada pertandingan selanjutnya,” katanya.

Dengan hasil itu Birmingham tetap berada di posisi delapan, memiliki nilai sama 33 dengan Liverpool tapi masih punya satu pertadingan lebih.

ant/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya