SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United Alejandro Garnacho. (Instagram/garnacho7).

Solopos.com, JAKARTA-Pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag menyebut pemain mudanya Alejandro Garnacho mempunyai potensi untuk menjadi pesepak bola hebat.

Pernyataan itu disampaikan setelah wonderkid The Red Devil tersebut mencetak gol pertamanya di Premier League atau Liga Utama Inggris melalui aksi akrobatik tendangan salto ke gawang Everton yang dijaga Jordan Pickford dalam kemenangan 3-0 di Goodison Park, Senin (27/11/2023) waktu Indonesia.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat


“Sejauh ini, dia belum melakukannya, tapi dia pasti punya potensi tinggi dan [mampu] melakukan beberapa hal luar biasa. Dan ini bukan pertama kalinya kami melihat [bakat] ini, kami sudah melihatnya sekilas,” kata Erik ten Hag dikutip dari Antara, Senin.

Gol salto Garnacho banyak dikaitkan dengan gol salto legendaris dari dua mantan pemain MU Wayne Rooney saat melawan Manchester City pada 2011 dan Cristiano Ronaldo saat membela Real Madrid melawan Juventus pada musim 2017/2018.

Mengomentari hal itu, pelatih asal Belanda tersebut mengaku tidak ingin membandingkan kualitas Garnacho dengan dua legenda MU tersebut.

Namun, hal yang ia garis bawahi adalah Garnacho dapat meniru dua pemain tersebut untuk menjadi pemain terbaik dunia.

“Jangan bandingkan, menurut saya itu tidak benar. Mereka semua punya identitas masing-masing, tapi agar Garnacho bisa mencapai tujuan itu, masih banyak hal yang harus dia capai. Dia harus bekerja sangat keras, dan anda harus melakukannya secara konsisten,” ucap Ten Hag.

“Tetapi apa yang saya katakan, jika Anda ingin menjadi pemain seperti yang anda sebutkan, seperti Rooney, Ronaldo, Anda harus mencetak 20, 25 gol di Liga Premier, dan itu tidak mudah untuk didapatkan,” tambahnya.

Kemenangan 3-0 di kandang Everton membuat Setan Merah menduduki posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan 24 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya