SOLOPOS.COM - Alberto (sentio.it)

Alberto (sentio.it)

MILAN — Satu-satunya gol tunggal yang dibuat Alberto Gilardino membuat  Bologna berhasil membawa pulang kemenangan tipis 1-0 dalam lawatannya ke Giuseppe Meazza, Senin (11/3/2013) dinihari WIB, melawan Inter Milan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Satu-satunya gol itu dibuat Gilardino di menit 57 dan Bologna setelahnya harus bertahan dari gempuran Inter yang bernafsu mencari gol penyama kedudukan. Soccernet catat Nerazzurri bikin 15 tembakan dengan empat mengarah ke gawang sementara Bologna punya 11 dengan tiga on goal.

Dengan kekalahan ini maka posisi Inter melorot ke urutan kelima klasemen — digeser Fiorentina yang menang 2-0 atas Lazio — dengan 47 poin dari 28 laga. Sementara Bologna naik ke posisi ke-10 dengan 35 poin.

Di menit-menit awal laga berjalan Inter sudah dua kali diancam Bologna di mana pertama lewat Frederik Sorensen yang tandukannya masih melenceng dari sasaran di menit kedua. Lalu di menit keempat tembakan Manolo Gabbiadini masih tak menemui sasaran.

Kembali Bologna membahayakan gawang Inter yang dikawal Juan Pablo Carrizo di menit 11 ketika tembakan Gilardino menyamping tipis di sisi kiri lalu semenit setelahnya Alessandro Diamanti melepaskan tembakan kaki kiri tapi tak menemui sasaran.

Peluang terbaik Inter muncul di menit 18 menyusul crossing Alvaro Pereira ke kotak penalti dan disambar Rodrigo Palacio tapi Gianluca Curci masih bisa menepisnya. Di menit 33 tembakan Walter Gargano diblok oleh barisan bertahan Bologna.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum. Di babak kedua tepatnya di menit 57 gawang Inter bergetar ketika bola terobosan Diego Perez menemui Gilardino dan diteruskan dengan sepakan terukur ke gawang tanpa bisa dihalau Carrizo, Bologna unggul 1-0.

Inter coba bangkit dan terus mengurung pertahanan Bologna dengan beberapa kali peluang lewat Palacio, Fredy Guarin, Antonio Cassano dan Mateo Kovacic tapi kesemuanya gagal menemui sasaran serta berbuah gol.

Palacio di menit 89 nyaris menyamakan kedudukan andaikan tandukannya memaksimalkan crossing Kovacic tak ditepis Carrizo. Begitu juga dengan dua peluang Andre Ranocchia sebelumnya.

Cambiasso! Curci kembali jadi penghalang Inter untuk mencetak gol setelah tendangan Cambiasso dari jarak dekat di menit akhir injury time ditepis dan skor 1-0 untuk kemenangan Bologna pun bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya