SOLOPOS.COM - Gelandang serang Persis Solo, Alexis Messidoro (kiri), mencoba melewati pemain PSM Makassar dalam pertandingan Liga 1 2023, Senin (28/8/2023) malam WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo harus pulang dengan tangan hampa dalam lawatan ke markas PSM Makassar setelah takluk 0-1 dari tuan rumah dalam lanjutan Liga 1 2023  di Stadion Gelora B.J. Habibie, Senin (28/8/2023) malam WIB. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak striker Kenzo Nambu di babak pertama memanfaatkan bola muntah.

Hasil ini membuat PSM Makassar merangkak naik di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 2023 dengan koleksi 14 poin.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sementara itu, posisi Persis Solo melorot ke peringkat 14 dengan 12 poin. Dalam laga itu, skuad asuhan Leonardo Medina memang lebih banyak ditekan sepanjang pertandingan.

PSM Makassar bahkan menjebol gawang Persis pada menit ke-25. Gol tuan rumah berasal dari free kick Yuran Fernandes yang kemudian Kenzo Nambu berhasil menyambar bola rebound itu.

Pada babak kedua, pertandingan menjadi lebih sengit. Permainan Persis Solo makin agresif. Mereka pun saling adu serangan dengan PSM Makassar.

Persis Solo kemudian mendapat peluang dari aksi Moussa Sidibe pada menit ke-49. Hanya sana bola melebar dari sasaran. Kedua tim kemudian saling adu serangan sampai akhir. Tapi pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta.

Daftar susunan pemain:

PSM Makassar: Reza Arya Pratama

Erwin Gutawa, Yuran, Yakob Sayuri, Dzaky Asraf, Ananda Raehan, Kenzo Nambu, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri, Adilson Gancho da Silva, Everton

Pelatih: Bernardo Tavares

Persis Solo: Pancar Nur Widiastono

Eky Taufik, Rian Miziar, Diego Bardanca, Faqih Maulana

Moussa Sidibe, Taufiq Febriyanto, Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Fernando Rodriguez, Arkhan Kaka

Pelatih: Leonardo Medina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya