SOLOPOS.COM - Marko Simic menjadi pahlawan kemenangan Persija atas Persis Solo, Rabu (17/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Tak hanya menjadi pahlawan kemenangan Persija, striker gaek Marko Simic juga memutus rekor empat laga tak terkalahkan Persis Solo.

Pil pahit itu harus diterima Persis Solo saat melawat ke kandang Persija di Stadion GBK, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Persis Solo bermain dengan 10 pemain setelah kartu merah Gavin Kwan di menit ke-18, sebenarnya tampil lebih tenang dan mampu menciptakan beberapa peluang emas seperti tendangan Messidoro, Arkhan Kaka dan Irfan Jauhari yang gagal menemui sasaran.

Sedangkan Persija Jakarta yang unggul jumlah pemain justru kesulitan menembus rapatnya pertahanan Laskar Sambernyawa di hampir sepanjang laga.

Umpan silang yang dilepaskan Riko Simanjuntak atau Maciej Gajos mudah dipatahkan lini belakang Persis Solo.

Selain itu, kerja sama antara Ryo Matsumura, Marko Simic dan Gustavo Almeida juga tidak begitu baik.

Persija mampu memecah kebuntuan justru saat bermain dengan 10 pemain setelah Syahrian Abimanyu mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-72.

Umpan silang matang Ondrej Kudela yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Persis Solo berhasil dikonversikan Marko Simic menjadi gol.

Dengan hasil ini, Persis Solo tertahan di peringkat ke-8 dengan 44 poin sekaligus gagal menggusur Persik Kediri yang di laga sebelumnya dihajar Bhayangkara FC 7-0.

Kekalahan ini juga memperpanjang rekor buruk Persis Solo yang baru dua kali menang dalam 15 kali laga tandang.

Sedangkan bagi Persija Jakarta, kemenangan ini membawa mereka berada di posisi 10 klasemen, menempel ketat Barito Putera dan Persis Solo dengan 41 poin.

Kemenangan ini juga membuat Macan Kemayoran memperpanjang rekor apik di kandang dengan hanya dua kali kalah dalam 15 laga.

Setelah ini, Persis Solo akan melakoni dua laga kandang melawan Persikabo 1973 dan Persita Tangerang pada Senin (22/4/2024) dan Jumat (26/4/2024) sebelum melakoni laga penutup di kandang Bhayangkara FC, Selasa (30/4/2024).

Macan Kemayoran selepas laga ini akan menghadapi Barito Putera dan Rans Nusantara FC, sebelum menghadapi PSIS Semarang di pertandingan penutup.

Susunan pemain

Persija Jakarta (4-4-2)

Andritany Ardhiyasa; Oliver Bias, Ondrej Kudela, Akbar Arjunsyah, Hanif Sjahbandi; Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Ryo Matsumura; Maciej Jacek Gajos; Gustavi Almeida, Marko Simic

Pelatih: Thomas Doll

Persis Solo (4-3-3)

Gianluca Pandeynuwu; Alfath Faathier, Rian Miziar, Jaime Xavier, Eky Taufik;  Gavin Kwan Adsit, Arapenta Lingka Poerba, Alexis Messidoro; Sho Yamamoto, Arkhan Kaka, David Gonzales

Pelatih: Milomir Seslija

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya