SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool dan Fulham berebut bola saat laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (4/5/2023). (Twitter/@LFC).

Solopos.com, JAKARTALiverpool menang tipis 1-0 atas Fulham dalam matchday ke-34 Liga Inggris di Anfield pada Kamis (4/5/2023) dini hari WIB.

Mohamed Salah merupakan pencetak gol tunggal tersebut melalui tendangan penalti di babak pertama.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Liverpool tetap menempati peringkat lima setelah meraih kemenangan ini dengan mengoleksi 59 poin. Sedangkan Fulham tertahan di urutan sepuluh dengan 45 poin.

Peluang pertama diciptakan oleh Fulham pada menit ke-4. Harry Wilson lolos dari jebakan offside dan melepaskan tendangan jarak dekat yang melewati Alisson, tetapi bola masih disapu keluar Virgil van Dijk sebelum melewati garis gawang.

Liverpool balas mengancam lima menit berselang. Bola sepakan mendatar Trent Alexander-Arnold meluncur tipis di sebelah gawang Fulham.

Tim tamu nyaris mencetak gol pada menit ke-14. Bola tembakan Carlos Vinicius ditepis keluar Alisson dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Fulham terus menekan Liverpool hingga memasuki pada menit ke-35, tetapi belum ada yang mengancam gawang Alisson.

Liverpool mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-38 setelah Issa Diop melanggar Darwin Nunez. Mohamed Salah maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya, Liverpool memimpin 1-0.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum.

Kedua tim tidak menurunkan tempo permainan di babak kedua. Fulham mendapat peluang emas pada menit ke-75 lewat tembakan Carlos Vinicius dari jarak dekat, tetapi percobaannya bisa diblok Alisson.

Tim tamu mencoba menyamakan kedudukan, tetapi Liverpool mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga laga tuntas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya