SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London — Arsenal berhasil memetik poin penuh saat menjamu West Ham dalam lanjutan Premier League, Sabtu (30/10). Gol tunggal Alex Song menyelamatkan The Gunners dari hasil imbang.

Bertanding di Stadion Emirates, Arsenal sudah mendominasi pertandingan sejak babak pertama. Namun penampilan gemilang kiper tim tamu, Robert Green membuat laga tetap bertahan 0-0 hingga turun minum.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Di babak kedua, Arsenal terus mendominasi jalannya laga. Namun rapatnya pertahanan West Ham membuat pasukan Arsene Wenger kembali kesulitan untuk menemukan celah dalam menjebol jala tim tamu.

Untuk meningkatkan daya gempurnya, Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memutuskan untuk menurunkan The Walcott. Penyerang muda itu masuk menggantikan Denilson pada menit ke-67.

Baru tiga menit di dalam lapangan, Walcott langsung mendapat peluang emas usai mendapat umpan Cesc Fabregas. Sayang, tendangannya masih membentur tiang gawang dan bola rebound jatuh ke pelukan Green.  

Pada menit ke-84, giliran Fabregas yang mengancam pertahanan West Ham. Namun penampilan gemilang Green kembali berhasil mematahkan tendangan keras pemain Spanyol tersebut.

Publik Emirates akhirnya bersorak pada menit ke-87 saat Alex Song yang berada di depan gawang West Ham berhasil menjangkau umpan silang Theo Walcott. Kali ini, tandukan kerasnya tak sanggup dibendung Green.

Memimpin 1-0, Arsenal semakin percaya diri. Beberapa kali The Gunners kembali mengancam gawang West Ham. Namun hingga pluit panjang ditiup, The Gunners gagal menambah gol dan tetap unggul 1-0.

Berkat kemenangan ini, Arsenal melambung ke posisi kedua dengan koleksi 17 poin dari 9 laga. The Gunners sukses menggusur Manchester City yang pada laga lain, menyerah 1-2 di tangan Wolverhampton Wanderers. Vivanews.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya