SOLOPOS.COM - Gelandang Amerika Serikat, Stuart Holden, memegang lutut kananya saat pertandingan lawan Panama pada final Gold Cup 2013 di Stadion Soldier Filed, Senin (29/7) dini hari WIB.(JIBI/SOLOPOS/mlssoccer)

Gelandang Amerika Serikat, Stuart Holden, memegang lutut kananya saat pertandingan lawan Panama pada  final Gold Cup 2013 di Stadion Soldier Filed, Senin (29/7) dini hari WIB.(JIBI/SOLOPOS/mlssoccer)

Gelandang Amerika Serikat, Stuart Holden, memegang lutut kananya saat pertandingan lawan Panama pada final Gold Cup 2013 di Stadion Soldier Filed, Senin (29/7) dini hari WIB.(JIBI/SOLOPOS/mlssoccer)

Solopos.com, CHICAGO — Pelatih Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann, mengkhawatirkan cedera lutut yang membekap gelandang Stuart Holden saat menghadapi Panama di final Gold Cup 2013, Senin (29/7) dini hari WIB.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Klinsmann takut cedera Holden kali ini sangat serius. Sebelumnya Holden pernah menepi selama lebih dari dua tahun karena cedera lutut kanan. “Kami sangat khawatir mengenai kondisi Stuey [panggilan Holden],” ujar Klinsmann setelah kemenangan AS dengan skor 1-0 atas Panama seperti dilansir Yahoosports, Senin.

“Saya bukan seorang dokter, namun Stuart adalah seorang pemain yang ketika sesuatu terjadi, dia tahu apa yang terjadi. Sekarang sepertinya kondisinya tidak bagus,” imbuh pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Holden mengalami cedera lutut kiri saat pertandingan baru berjalan 20 menit di babak pertama di Stadion Soldier Field, Chicago. Namun dia memeluk lutut kanannya ketika membentur tanah. Holden sempat mendapatkan perawatan medis di dalam lapangan sebelum kemudian berjalan menuju bangkucadangan untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Saat di bangku cadangan Holden membenamkan wajah di antara kedua tangannya. Rekan-rekan setimnya mencoba menenangkan Holden dengan menepuk ringan bahu dan kepala Holden.

Beberapa waktu kemudian dia berjalan menuju ruang ganti pemain. “Dia seorang teman yang baik dan dia adalah jiwa dari tim ini. Saya turut prihatin untuknya,” ujar striker AS, Landon Donovan.

Cedera pertama Holden terjadi saat tim membela Bolton menghadapi Manchester United di Liga Premier pada 19 Maret 2011. Cedera itu memaksa Holden dua kali naik meja operasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya