SOLOPOS.COM - Pemain panama, Gabriel omez, Roman Torres dan Roberto Chen merayakan kemenagan setelah mengalahkan Meksiko. (JIBI/Reuters/Mike Stone)

Pemain panama, Gabriel omez, Roman Torres dan Roberto Chen merayakan kemenagan setelah mengalahkan Meksiko. (JIBI/Reuters/Mike Stone)

Pemain panama, Gabriel omez, Roman Torres dan Roberto Chen merayakan kemenagan setelah mengalahkan Meksiko. (JIBI/Reuters/Mike Stone)

Solopos.com, JAKARTA – Panama meneruskan pamer kekuatannya di hadapan Meksiko. Setelah mempecundangi Meksiko—yang juara sembilan kali Gold Cup (dulu Kejuaraan Concacaf)—pada fase grup pada Gold Cup 2013 dengan skor 2 – 1, mereka mengulangi hasil yang persis sama pada babak semifinal Rabu (24/07) malam waktu Amerika Serikat atau Kamis (25/07) pagi WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Meksiko memang berhasil menjinakkan striker Panama Gabriel Torres yang menjebol gawang mereka dua kali pada pertandingan pertama Grup A. Tetapi sekarang ada Torres lain, yakni Roman Torres, yang mengkontribusi gol kemenangan bagi Panama pada pertandingan semifinal.

Roman Torres memang bukan penyerang. Dia pemain belakang. Tetapi pemain yang merumput bersama klub Kolombia, Millonarios, itu ikut maju dan berhasil menentukan kemenangan dan melanjutkan kejutan timnya pada menit ke-61.

Pada pertandingan yang digelar di Cowboys Stadium, Arlington, Texas itu, seperti ditulis situs resmi Confederation of North, Central American and Caribbean Association Football (Concacaf), gol pembuka dibuat oleh Blas Perez (13’) untuk membuat Panama unggul 1 – 0. Tetapi Meksiko sempat menyamakan skor melalui Luis Montez (26’) sebelum Roman Torres memastikan Panama melaju ke final.

Pada partai puncak, Panama akan jumpa tuan rumah Amerika Serikat yang pada pertandingan sebelumnya di tempat yang sama mengandaskan perlawanan Honduras 3 – 1. Landon Donovan jadi bintang lapangan dengan membuat dua gol (27’, 53’) dan satu gol lagi dikontribusi Eddie Johnson (11’). Satu-satunya gol Honduras dibuat oleh Nery Medina pada menit ke-52.

Bagi Landon Donovan, dua gol melawan Honduras membuatnya menjadi top skor bersama Gabriel Torres dan rekan setimnya Chris Wondolowski.

Partai final akan digelar di Soldier Field, Chicago, pada Minggu (28/07) waktu setempat atau Senin (29/07) pagi WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya