SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes Formula One Lewis Hamilton (kedua dari kanan) merayakan kemenangannya di podium setelah menjadi juara Bahrain F1 Grand Prix di Bahrain International Circuit (BIC), Sakhir. Bersama Hamilton terlihat Direktur Teknik Mercedes Formula One Aldo Costa (paling kiri), pembalap Mercedes Nico Rosberg dan juara ketiga pembalap Force India Formula One Sergio Perez. JIBI/Reuters/Thaier Al-Sudani

Solopos.com, SAKHIR — Lewis Hamilton menjadi pembalap yang pertama menyentuh garis finis dalam balapan GP Bahrain, setelah menjalani duel sengit sepanjang race dengan Nico Rosberg. Di Bahrain International Circuit, Mercedes masih berjaya.

Dalam balapan yang digelar Minggu (6/4/2014) malam WIB, Hamilton mulai memimpin balapan sejak tikungan pertama lap pertama. Dalam beberapa kesempatan dia memang sempat disalip Rosberg, namun Hamilton selalu mampu merebut kembali urutan terdepan.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Dilansir Detiksport, duel sesama penunggang Mercedes itu berlangsung sampai lap terakir, di mana setidaknya lebih dari empat kali Hamilton dan Roseberg saling salip dan berduel wheel to wheel.

Finis di posisi ketiga pada balapan ini adalah Sergio Perez. Pebalap Force India itu berada di depan duo Red Bull, Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel yang berturut-turut ada di posisi empat dan lima.

Meski posisi terdepan didominasi Hamilton dan Roseberg, GP Bahrain berlangsung sengit dengan beberapa pebalap satu tim terlibat pertarungan seru di atas lintasan. Selain tarung antara Felipe Massa dan Valtteri Bottas di tim Williams, Ricciardo juga menjalani duel sengit dengan Vette, terutama jelang race berakhir.

Meski finis kedua, Roseberg masih bertahan di puncak klasemen dengan poin 61. Sementara Hamilton, yang pekan lalu juga jadi juara di GP Malaysia, ada di urutan dua dengan poin 50. Hasil balapan di Bahrain ini menjadi ulangan di Sepang, di mana Mercedes juga berhasil finis satu-dua. (JIBI/Solopos)

Hasil GP Bahrain

1. Lewis Hamilton Mercedes 1h38m42.743
2. Nico Rosberg Mercedes +1.085s
3. Sergio Perez Force India-Mercedes +24.067s
4. Daniel Ricciardo Red Bull-Renault +24.489s
5. Nico Hulkenberg Force India-Mercedes +28.654s
6. Sebastian Vettel Red Bull-Renault +29.879s
7. Felipe Massa Williams-Mercedes +31.200s
8. Valtteri Bottas Williams-Mercedes +31.800s
9. Fernando Alonso Ferrari +32.500s
10. Kimi Raikkonen Ferrari +33.400s
11. Daniil Kvyat Toro Rosso-Renault +41.300s
12. Romain Grosjean Lotus-Renault +43.100s
13. Max Chilton Marussia-Ferrari +59.900s
14. Pastor Maldonado Lotus-Renault +1m02.800s
15. Kamui Kobayashi Caterham-Renault +1m27.900s
16. Jules Bianchi Marussia-Ferrari +1 lap
17. Jenson Button McLaren-Mercedes +2 laps

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya