SOLOPOS.COM - Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Harian Jogja.com, MOGYOROD—Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, tak yakin mampu memenangi balapan di Sirkuit Hungaroring, Minggu (28/7/2013) meski start dari posisi terdepan.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Bahkan menurutnya, menjadi juara di ajang balap F-1 Hongaria akan seperti sebuah keajaiban. “Kami berada dalam posisi yang bagus tapi saya tidak melihatnya sebagai tanda kemenangan,” ujar Hamilton.

“Kami masih harus mendaki tebing curam dengan ban dalam kondisi (panas) sekarang ini. Kalau benar kami menang itu akan terasa seperti keajaiban.”

Hamilton mengatakan, ban Pirelli yang didesain agar cepat aus memaksa timnya harus melakukan beberapa kali pit stop, sehingga performa Mercedes terganggu.

“Kami punya kendaraan yang tangguh jadi seandainya tak ada problem dengan ban kami akan mampu bersaing dengan para pembalap lain dalam balapan,” ujarnya.

Dalam kondisi suhu tinggi, roda belakang Mercedes cenderung mudah kepanasan, akibatnya Hamilton serta anggota timnya, Nico Rosberg, selalu ketinggalan di arena balap.

Hamilton sudah tiga kali menang balapan di Hungaroring, namun lagi-lagi mengaku tak yakin mampu mengulang prestasi puncak tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya