SOLOPOS.COM - Adrian Sutil (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Adrian Sutil (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Adrian Sutil (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

LONDON – Pembalap Jerman, Adrian Sutil dan pembalap asal Prancis Jules Bianchi bakal bersaing ketat memperebutkan kursi di Force India. Mereka akan menjalani uji balapan di Barcelona pekan ini.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Force India menyatakan Sutil bakal menjalani tes pada Kamis sementara Bianchi mendapat giliran hari Jumat dalam uji balap di Circuit de Catalunya. Paul Di Resta, pembalap asal Inggris yang sejauh ini menjadi satu-satunya pembalap resmi Force India bakal menjalani uji balap pramusim pada Selasa ini dan Rabu esok.

Namun Force India menolak menyebut bahwa persaingan antara Sutil dan Bianchi bukan pertarungan yang sengit. “Bukan seperti itu. Ini hanya dua pembalap yang membantu tim dengan uji balap pekan ini. Saya pikir bukan [persaingan keras] seperti ini. Bukan maksudnya begiut,” ujar seorang juru bicara Force India.

Force India yang masih terus berjuang keras untuk meraup lebih banyak poin dan mencapai podium kekurangan satu pembalap setelah Nico Hulkenberg pindah ke tim Sauber di akhir musim balapan lalu.

Sutil yang kali pertama bergabung dengan Force India tahun 2007, saat tim itu masih mengusung nama Spyker, pekan lalu sudah melakukan pengukuran kursi di pabrik Silverstone. Kembalinya dia sudah diisukan berbulan-bulan, namun Force India terus menunda pengumuman di tengah kabar bahwa tim itu masih terus melihat siapa pembalap yang paling kuat dukungan sponsornya.

Uji balap pekan ini bisa menjadi kesempatan terakhir bagi pembalap berusia 30 tahun itu untuk bergabung kembali. Sutil tahun lalu diskors 18 bulan dan didenda 200.000 euro setelah terlibat perkelahian di sebuah klub malam seusai balapan GP Shanghai di China, April 2011.

Musim balapan GP F1 2013 akan dimulai 17 Maret mendatang di Melbourne, Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya