SOLOPOS.COM - Lewis Hamilton (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, AUSTIN — Pebalap Mercedes Lewis Hamilton memenangkan GP AS dalam lanjutan balapan Formula 1 di Sirkuit Americas, Austin, Senin (3/11/2014) dinihari WIB. Ini adalah kemenangan ke-10 Hamilton sepanjang musim balap 2014 atau ke-32 dalam kariernya di Formula 1.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Prestasi tersebut membawa Hamilton melewati rekor legenda Inggris, Nigel Mansell. Ia ada di peringkat kelima dalam daftar pebalap yang memenangkan balapan Formula 1 sepanjang masa, sama dengan Fernando Alonso. Posisi pertama ditempati Michael Schumacher (91) dan disusul Alain Prost (51), Ayrton Senna (41), serta Sebastian Vettel (39).

“Ini adalah kehormatan yang nyata untuk berada dalam daftar di antara pebalap hebat,” kata Hamilton seperti dilansir Liputan6.com dari BBC.

“Ini menjadi tahun terbaik dalam hidup saya dan itu adalah musim terbaik sepanjang karier saya.”

“Tim ini telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Ini adalah mobil yang saya impikan dan saya akhirnya memilikinya,” tambah Hamilton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya