SOLOPOS.COM - Sebastian Vettel (JIBI/Reuters)

Solopos.com, SPA-FRANCORCHAMPS – Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel akhirnya sukses naik podium utama lagi setelah mempecundangi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton di Sirkuit Spa-Francorchamps, GP Belgia, Minggu (25/8/2013) WIB. Pembalap Formula One (F1) asal Jerman ini keluar sebagai juara setelah menyelesaikan 44 lap dengan catatan waktu 1 jam 23 menit 42, 196 detik. Vettel mengungguli pembalap Fernando Alonso di tempat kedua dan Hamilton di urutan ketiga.

Vettel langsung mengambil alih balapan dari tangan Hamilton yang berhasil merebut pole position di sesi kualifikasi, Sabtu (24/8/2013) WIB. Kemenangan ini merupakan kelima kalinya bagi Vettel. Di samping itu, hasil ini membuat juara dunia 2012 ini kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 197 poin. Sedang Alonso memperlihatkan kepiawainnya di lintasan balap. Pembalap Ferrari start dari urutan kesembilan. Namun, berkat keahliannya, ia bisa menempatkan diri untuk naik podium.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Saya senang bisa menjuarai balapan hari ini. Hasil ini tidak akan bisa terwujud tanpa dukungan dan kerja keras dari tim,” tutur Vettel, seperti dilansir Formula1.

Sayangnya, pembalap Lotus, Kimi Raikkonen tak mampu melanjutkan balapan. Pembalap yang bertengger di peringkat kedua klasemen sementara ini bermasalah dengan mobilnya yang membuat balapannya terhenti di lap 7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya