SOLOPOS.COM - Pembalap tim Red Bull, Sebastian Vettel, keluar dari pit saat kualifikasi Grand Prix Formula 1 Brasil di Sirkuit Interlagos, Sao Paulo, Minggu (24/11/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Nelson Almeida

Pembalap tim Red Bull, Sebastian Vettel, keluar dari pit saat kualifikasi Grand Prix Formula 1 Brasil di  Sirkuit Interlagos, Sao Paulo, Minggu (24/11/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Nelson Almeida

Pembalap tim Red Bull, Sebastian Vettel, keluar dari pit saat kualifikasi Grand Prix Formula 1 Brasil di Sirkuit Interlagos, Sao Paulo, Minggu (24/11/2013) dini hari WIB.
JIBI/REUTERS/Nelson Almeida

Solopos.com, SAO PAULO – Lintasan basah di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace atau dikenal dengan sebutan Interlagos tak menghentikan juara dunia Formula 1 (F1) empat kali, Sebastian Vettel, merebut pole position di kualifikasi Grand Prix Brasil, Minggu (24/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Ini merupakan pole ke-45 yang dibukukan jagoan tim Red Bull tersebut sepanjang kariernya di F1 atau pole kesembilan di musim ini. Pembalap asal Jerman berusia 26 tahun ini terlihat begitu mudah melahap lap di trek basah dengan mencatatkan waktu tercepat satu menit 26,479 detik.

Nico Rosberg bergabung dengan kompatriotnya tersebut dengan start di baris terdepan bagi Mercedes dengan mencatatkan waktu 0,623 detik lebih lambat dari Vettel di kualifikasi. Dengan hasil kualifikasi ini, team principal Red Bull, Christian Horner, optimistis Vettel bisa menutup musim dengan memenangi GP Brasil.

“Dia sangat impresif di sini pada musim lalu. Menghasilkan dua lap dengan keunggulan lebih dari setengah detik dalam lintasan di kondisi licin seperti ini, apa lagi yang bisa Anda katakan?” ujar Horner dilansir Reuters.

Dalam kualifikasi ini, pembalap Ferrari, Fernando Alonso, menyamai posisi start terbaiknya di musim ini dengan berada di urutan ketiga. Sementara rekan setim Vettel, Mark Webber, akan start di urutan keempat dalam balapan yang digeber Minggu malam WIB.

GP Brasil akan sekaligus menjadi perpisahan bagi Webber dari ajang adu balap jet darat. Selepas meninggalkan F1 Webber akan beradu kecepatan mengendarai mobil balap bersama Porsche.

Saat sesi latihan terakhir Webber menjadi yang tercepat namun melakukan kesalahan di tikungan empat saat kualifikasi. “Saya melebar di tikungan empat, saya sangat terlambat dan kehilangan waktu tikungan itu,” ujar Webber.

Posisi Start GP Formula 1 Brasil

Minggu (24/11/2013)

No     Pembalap     Tim

1.       Sebastian Vettel (Jerman) RedBull – Renault

2.       Nico Rosberg (Jerman)     Mercedes

3.       Fernando Alonso (Spanyol)        Ferrari

4.       Mark Webber (Australia)  RedBull – Renault

5.       Lewis Hamilton (Inggris)  Mercedes

6.       Romain Grosjean (Prancis)         Lotus – Renault

7.       Daniel Ricciardo (Australia)        Toro Rosso – Ferrari

8.       Jean-Eric Vergne (Prancis) Toro Rosso – Ferrari

9.       Felipe Massa (Brasil)        Ferrari

10.     Nico Huelkenberg (Jerman)        Sauber – Ferrari

11.    Heikki Kovalainen (Finlandia)    Lotus – Renault

12.     Paul Di Resta (Inggris)      Force India – Mercedes

13.     Valtteri Bottas (Finlandia) Williams – Renault



14.     Sergio Perez (Meksiko)     McLaren

15.     Jenson Button (Inggris)     McLaren

16.     Adrian Sutil (Jerman)       Force India – Mercedes

17.     Pastor Maldonado (Venezuela)    Williams – Renault

18.     Esteban Gutierrez (Meksiko)       Sauber – Ferrari

19.     Charles Pic (Prancis)         Caterham – Renault

20.     Giedo van der Garde (Belanda)   Caterham – Renault

21.     Jules Bianchi (Prancis)      Marussia – Cosworth

22.     Max Chilton (Inggris)       Marussia – Cosworth

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya