SOLOPOS.COM - Pembalap Infiniti Red Bull Racing, Sebastian Vettel duduk di dalam mobilnya saat berada di pit stop dalam latihan bebas pertama GP F1 Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Minggu (29/7). JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Leonhard Foeger

Pembalap Infiniti Red Bull Racing, Sebastian Vettel duduk di dalam mobilnya saat berada di pit stop dalam latihan bebas pertama GP F1 Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Minggu (29/7). JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Leonhard Foeger

Pembalap Infiniti Red Bull Racing, Sebastian Vettel duduk di dalam mobilnya saat berada di pit stop dalam latihan bebas pertama GP F1 Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Minggu (29/7).
JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Leonhard Foeger

Solopos.com, BUDAPEST – Juara dunia Formula One (F1), Sebastian Vettel, menyalahkan dirinya sendiri karena melakukan beberapa kesalahan di Grand Prix (GP) F1 Hungaria, Minggu (28/7) waktu setempat.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Jagoan tim Infiniti Red Bull Racing tersebut hanya finis di uirutan ketiga, berada di belakang Lewis Hamilton yang merebut kemenangan pertama dengan tim barunya Mercedes dan Kimi Raikkonen yang finis di urutan kedua.

Sebenarnya dengan pencapaian pembalap Ferrari, Fernando Alonso, yang finis di urutan kelima, Vettel sudah menambah keunggulan di puncak klasemen sementara pembalap. Vettel juga masih mengantongi keunggulan 38 poin atas peringkat kedua klasemen, Raikkonen, menuju jeda musim panas.

Vettel melihat Red Bull melakukan kesalahan taktik karena dia dua kali keluar dari pit stop di belakang pembalap McLaren Jenson Button. “Di masa lalu biasanya bukan hal buruk ketika Anda keluar [dari pit stop] di belakang pembalap McLaren, namun tahun ini sedikit berbeda,” ujar Vettel dilansir Foxsportsasia, Senin (29/7).

“Saya tidak menyalahkan tim. Cukup mudah melihat apa yang terjadi. Di kejadian pertama saya kehilangan lebih banyak waktu di pit stop karena pemasangan ban membutuhkan waktu lebih banyak dari perkiraan tim, mungkin sekitar 1,5 detik,” imbuh pembalap asal Jerman tersebut.

“Jika itu bisa dilakukan lebih cepat saya akan keluar [pit stop] di depan dia, jadi dalam hal strategi mereka melakukan hal tepat. Kejadian kali kedua dia menggunakan ban lunak dan pemasangan cukup cepat dan pemasangan ban saya juga cepat. Jadi saya tidak menyalahkan mereka. Jika ada yang disalahkan berarti itu diri saya karena saya merusak sayap mobil.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya