SOLOPOS.COM - Mark Webber menyemprotkan sampanye setelah memenangi GP F1 Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (8/7/2012). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Mark Webber menyemprotkan sampanye setelah memenangi GP F1 Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (8/7/2012). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

SILVERSTONE –Pembalap Australia Mark Webber memenangi Grand Prix Inggris, Minggu (8/7/2012). Kemenangan pembalap Red Bull ini menggagalkan ambisi Fernando Alonso untuk menang dua kali berturut-turut dan membuat jarak antara Webber yang ada di peringkat kedua pembalap tinggal 13 poin dari Alonso yang ada di puncak.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Alonso yang memenangi balapan di Silverstone tahun lalu sebenarnya sudah memimpin dari pole position. Namun keunggulannya itu tak bisa dipertahankannya saat Webber menyalipnya enam putaran sebelum finis. Webber pun sukses memimpin putaran terakhir dengan keunggulan tiga detik. Kemenangan Webber, 35, ini adalah kali kedua dalam musim ini setelah GP Monaco.

“Ini hari bagus lagi buat kami dan istimewa buat saya karena bisa menang lagi di sini. Sungguh fantastis,” ujar Webber lewat radio timnya. Rekan setim Webber, Sebastian Vettel menduduki posisi ketiga. Felipe Massa meraih posisi keempat bagi Ferrari di depan pasangan pebalap Lotus, Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean.

Pembalap tuan rumah, Jenson Button, harus start di posisi ke-16 dan harus puas dengan satu poin dengan finis di urutan ke-10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya