SOLOPOS.COM - Sirkuit Suzuka Jepang (Solopos.com/Reuters)

Pembalap tim Red Bull Formula One, Mark Webber melesat di Sirkuit Suzuka, Jepang saat sesi latihan GP F1 Jepang, Jumat (5/10/2012). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

SUZUKA – Pembalap Formula One (F1) dari Red Bull, Mark Webber menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas kedua jelang Grand Prix (GP) Suzuka Jepang, Jumat (5/10) WIB. Webber membukukan waktu balapan tercepat 1 menit 32,493 detik. Pembalap Australia itu unggul 0,214 detik di atas pembalap McLaren, Lewis Hamilton yang berada di posisi kedua.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Sedangkan urutan ketiga ditempati rekan setim Webber, Sebastian Vettel dengan catatan waktu 1 menit 32,836 detik. Pembalap Force India, Nico Hulkenberg membuat kejutan dengan menduduki nomor keempat. Hulkenberg bahkan mengungguli juara dunia Fernando Alonso di tempat kelima serta pembalap Lotus, Romain Grosjean.

Namun, menjelang berakhirnya sesi latihan bebas kedua ini, pembalap Force India, Paul di Resta justru gagal. Mobilnya melaju sangat cepat hingga akhirnya menabrak pembatas lintasan. “Insiden ini sangat mengecewakan. Kimi berada di jalur saya tetapi, nahas bagi saya,” ujar di Resta seperti dilansir dalam Autosport, Jumat (5/10/2012) WIB.

Sementara itu, Webber percaya tidak ada tim yang dominant di GP Jepang pekan ini. Hanya saja timnya lebih cepat dari rival-rivalnya. Pembalap Australia itu menyatakan, ia dan tim harus bekerja keras sebelum bisa menjadi seperti McLaren. “Dengan lima balapan yang tersisa kita lihat siapa yang akan berada di depan. Saya pikir Hamilton tahu trik-trik untuk merebutnya. Oleh karena itu, kami harus bekerja keras,” paparnya.

Red Bull baru saja memperkenalkan bagian baru dalam mobilnya pekan ini. Namun, Webber menganggap masih ada pekerjaan yang harus dilakukan agar menjadi yang terbaik. Sebelumnya, pembalap McLaren, Jenson Button menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama. Ia lebih cepat dari rekan setimnya Hamilton dengan membukukan waktu 1 menit 34,507 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya