SOLOPOS.COM - Fernando Alonso merayakan kemenangannya dalam balapan Grand Prix Formula Satu di Sirkuit Hockenheim, Jerman, Minggu (22/7/2012). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Fernando Alonso merayakan kemenangannya dalam balapan Grand Prix Formula Satu di Sirkuit Hockenheim, Jerman, Minggu (22/7/2012). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

MUNICH — Pembalap andalan Ferrari, Fernando Alonso mencetak kemenangan untuk kali ketiga di musim ini setelah finis terdepan di Grand Prix Formula One (F1) Jerman di Sirkuit Hockenheim, Minggu (22/7/2012).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Hasil ini membawanya menjadi kandidat terkuat untuk memperbutkan gelar juara dunia F1 2012. Di Sirkuit Hockenheim, Alonso sukses memecundangi dua pembalap yang ada di belakangnya, yakni juara bertahan Sebastian Vettel dari Red Bull dan Jenson Button dari McLaren.

Memulai balapan dari posisi terdepan, Alonso nyaris tidak menemui kendala berarti. Dia jarang bisa memimpin di depan dengan rentang jarak yang cukup jauh dengan rival-rival di belakangnya. Namun demikian, kosistensinya berada di urutan paling depan sudah cukup membawanya lebih unggul dibandingkan Vettel dan Button yang mengalami perebutan posisi secara sengit di peringkat dua dan ketiga.

Ini adalah kemenangan kali ketiga bagi Alonso di balapan jet darat musim ini. Sebelumnya, pembalap berdarah Spanyol sudah dua kali finis terdepan, masing-masing di seri kedua GP Malaysia dan seri kedelapan GP Eropa. Dalam klasemen sementara pembalap, Alonso ditempel juara dua kali seri musim ini, Mark Webber. Sayangnya, Webber gagal menempel ketat Alonso karena hanya finis di urutan kedelapan di GP Jerman kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya