SOLOPOS.COM - Pembalap Red Bull Renault, Sebastian Vettel. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, SINGAPURA—Pembalap Red Bull Renault, Sebastian Vettel, terus mendekat menuju gelar juara musim ini setelah hasil kualifikasi di Grand Prix Formula One (GP F1) Singapura mengantarnya menjadi yang tercepat, Sabtu (21/9/2013.

Vettel memenangi pacuan waktu dan memastikan diri akan membalap dari posisi terdepan dalam balapan di Singapura, Minggu (22/9/2013). Driver asal Jerman itu mencatatkan waktu terbaik dengan 1 menit dan 42,8 detik sekaligus mengklaim pole kelimanya sepanjang musim balapan 2013.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pemuncak klasemen sementara pembalap F1 itu sebelumnya bersaing ketat dengan rekan satu timnya, Mark Webber, dan pembalap Mercedes, Nico Rosberg, serta driver Lotus Renault, Romain Grosjean. Namun Vettel akhirnya keluar menjadi yang tercepat dengan Rosberg mencatat waktu terbaik kedua.

Melengkapi lima besar sesi kualifikasi GP F1 Singapura adalah rekan satu tim Rosberg di tim Mercedes, Lewis Hamilton.

Vettel benar-benar menyambut senang kesuksesannya merebut pole position di Singapura. “Itu tidak akan memberikan gambaran terbaik perasaan Anda ketika hanya berdiri dan menonton,” ungkap Vettel, seperti dilansir BBC.

“Aku melihat persaingan waktu yang sangat ketat. Mark [Webber] menjadi yang tercepat di sektor satu, Romain [Grosjean] mendapatkannya di sektor dua, kemudian Nico Rosberg. Namun aku beruntung di sektor terakhir cukup baik dan itu sangat melegakan,” lanjut pembalap 26 tahun itu.

Sementara itu hasil yang jauh dari memuaskan harus diterima Ferrari yang seperti kehilangan cengkeraman sepanjang akhir pekan ini. Jagoan Ferrari, Fernando Alonso, hanya akan memulai sesi balapan dari posisi keenam setelah tertinggal lebih dari satu detik di belakang Vettel pada saat kualifikasi.

Alonso bahkan harus membalap di belakang rekan satu timnya, Felipe Massa, yang sudah pasti tidak akan berada di belakang kokpit tim Kuda Jingkrak musim depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya