SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, — Langkah mundur bagi Barcelona saat dipaksa pulang dengan tangan hampa. Menantang Granada di Los Carmenes, Minggu (13/4/2014) dinihari WIB, El Barca menelan kekalahan tipis dengan skor akhir 0-1. Padalah itu salah satu laga krusial untuk mempertahankan titel juara.

Kekalahan 0-1 dari Granada membuat nasib mereka kini akan sangat tergantung pada hasil yang didapat tim-tim lain. “Ini adalah sebuah langkah mundur. Kami membuat kesalahan dalam permainan yang berujung gol mereka dan itu benar-benar melukai kami,” ujar gelandang Barca, Andres Iniesta, di situs resmi klub seperti dilansir detiksport.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Kadang-kadang sulit untuk menemukan penjelasan. Kami melakukan semua yang kami bisa untuk mencetak gol,” sambungnya.

Barca kini melorot ke posisi ketiga. Mereka digeser Real Madrid yang baru saja menang 4-0 atas Almeria.

Meski kalah, Barca tampil sangat dominan. Statistik Whoscored mencatat bahwa pasukan Gerardo Martino itu memiliki 81 persen penguasaan bola, 29 percobaan dengan sembilan mengarah ke gawang.

Di seberang kubu, Granada hanya memiliki lima percobaan mencetak gol dengan empat di antaranye mengarah ke gawang dan satu gol penentu yang dibuat Yacine Brahimi.

Pada menit ke-16 Granada mampu menciptakan gol pembuka. Dari umpan panjang, Brahimi melewati penjagaan Montoya sebelum melepaskan sepakan kencang untuk membobol gawang Barca. Granada 1-0 Barcelona.

Kebobolan, Barca semakin meningkatkan serangannya. Sepakan Neymar hasil crossing Montoya melambung tipis. Selanjutnya serangan bertubi-tubi dilancarkan Barca namun hingga babak pertama berakhir skor tidak berubah.

Di babak kedua, Barcelona tambah agresif. Bek Granada Allan-Romeo Nyom melakukan penyelamatan penting dengan menyapu bola umpan silang Adriano sebelum bisa diterima Lionel Messi di dalam kotak.

Di menit ke-81, Xavi hampir memecah kebuntuan. Neymar meliuk-liuk di kotak sebelum melepaskan operan kepada Andres Iniesta yang diteruskan dengan tendangan mendatar meski masih menyamping.

Di sisa waktu pertandingan Barca tidak mampu menciptakan gol balasan. Skor 1-0 untuk keunggulan Granada tidak berubah hingga laga bubar.

Sebelum menghadapi Granada di Los Carmenes, Minggu (13/4/2014) dinihari WIB, Barca sebenarnya dalam posisi yang cukup bagus. Mereka menempati posisi kedua di klasemen sementara dan cuma tertinggal satu angka dari Atletico. (JIBI/SOLOPOS)

Gelandang Barcelona Neymar dan bek Granada Allan Nyom duel berebut bola. JIBI/Reuters/Pepe Marin

Gelandang Barcelona Neymar dan bek Granada Allan Nyom duel berebut bola. JIBI/Reuters/Pepe Marin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya