SOLOPOS.COM - Para pemain Real Madrid merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Eloy Alonso)

Granada vs Real Madrid tersaji di Liga Spanyol.

Solopos.com, GRANADA — Zinedine Zidane merupakan salah satu pelatih yang paling beruntung di Eropa. Itu karena entrenador asal Prancis itu memiliki tim cadangan yang tak kalah hebatnya dengan tim inti.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Oleh karena itu, Zidane tidak perlu khawatir ketika harus merotasi pemain di sela-sela jadwal yang padat dan menentukan menjelang akhir musim. Zidane pun kemungkinan akan kembali memainkan tim cadangan alias Tim B milik Madrid ketika bertamu ke tim penghuni zona degradasi, Granada, di Estadio Nuevo Los Carmenes, Granada, Minggu (7/5/2017) pukul 01.45 WIB.

Madrid bisa jadi akan bermain dalam tekanan jika beberapa jam sebelumnya musuh bebuyutan mereka, Barcelona, menang atas Villarreal. Meski demikian, Zidane juga perlu menghemat tenaga para pemain intinya setelah tengah pekan kemarin menundukkan Atletico Madrid 3-0 di leg pertama semifinal Liga Champions dan bakal gantian melawat ke kandang Atletico, pada leg kedua, tengah pekan depan.

Nah, Zidane bisa mengandalkan tim lapis keduanya ketika melawat ke Granada. Alih-alih memainkan Ronaldo dan Benzema, Zidane kemungkinan akan menempatkan Alvaro Morata sebagai ujung tombak timnya dengan didampingi dua penyerang sayap, Lucas Vazquez dan Marco Asensico.

Dalam laporan Marca, Ronaldo bahkan tidak akan dibayong ke Granada. Selain faktor kelelahan, penyerang yang mencetak hat-trick ke gawang Atletico itu terancam sanksi akumulasi kartu kuning. Ronaldo telah mengantongi empat kartu kuning di Liga Spanyol. Artinya satu kartu kuning lagi dirinya harus absen satu pertandingan. Ronaldo kemungkinan disimpan dan baru akan dimainkan ketika Madrid melawan Sevilla di Bernabeu, akhir pekan depan.

Dengan demikian, Zidane akan mengandalkan Morata untuk membobol gawang Granada. Eks pemain Juventus itu dalam kondisi bugar setelah hanya diparkir di bangku cadangan selama 90 menit ketika Madrid menjamu Atletico. Meski jarang mendapat kesempatan menit tampil, Morata sangat produktif dengan mengoleksi 18 gol di semua kompetisi musim ini. Morata menggenggam rasio mencetak satu gol per 55 menit di semua kompetisi musim ini. Hanya megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang memiliki rasio gol per menit lebih baik ketimbang Morata.

Sedangkan di lini tengah, Zizou bisa memainkan James Rodrguez, Mateo Kovacic, dan Isco. Zidane pun akan mengistirahatkan trio Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro. Hanya, Zidane harus memutar otak untuk merotasi lini belakang karena cedera yang dialami Dani Carvajal. Bek kanan Madrid ini menderita cedera hamstring dan kemungkinan baru bisa dimainkan jika Madrid lolos ke final Liga Champions, di Cardiff, 3 Juni 2017 mendatang.

Zidane bisa memaksa Danilo bergeser sebagai bek kanan mengisi posisi yang ditinggalkan Carvajal. Kabar baiknya, bek sentral Pepe dan full-back Fabio Coentrao juga sudah mulai berlatih dengan rekan-rekan setimnya, setelah cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya