SOLOPOS.COM - Fernando Alonso (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Fernando Alonso (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

SHANGHAI — Jagoan tim Kuda Jingkrak Ferrari, Fernando Alonso yakin timnya mampu menjaga kecepatan mobil di Grand Prix (GP) China yang dihelat di Sirkuit Internasional Shanghai, akhir pekan ini.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Tiga pekan sebelum balapan di Shanghai, pembalap Spanyol tersebut memenangi GP Malaysia. Setelah kemenangan itu Ferrari melakukan update pada mobil mereka untuk balapan di China. Alonso mengaku waktu tiga pekan bukan waktu yang cukup untuk melakukan pengembangan mobil dan dia tidak berani berharap mendapatkan keajaiban di akhir pekan ini.

“Saya tidak memperkirakan kejutan apa pun di balapan ini, dibandingkan dengan apa yang kami lihat di Australia dan Malaysia,” ujar Alonso di situs situs resmi Ferrari seperti dilansir Autosport, Rabu (11/4/2012). “Benar, hampir tiga pekan telah berlalu, namun bukan berarti itu waktu yang cukup untuk benar-benar mengubah mobil dalam waktu sesingkat itu. Kami hanya melakukan sedikit perubahan, namun tidak terlalu signifikan. Namun di atas itu semua, kami memperkirakan tim lainnya juga akan membawa sejumlah pembaruan,” imbuh Alonso.

“Kendati begitu, kami tidak akan mengubah tujuan kami pada balapan ini. Untuk mendapatkan hasil bagus kami membutuhkan konsentrasi pada diri kami sendiri, berusaha menjadi sempurna dan mengeluarkan semampu kami apa yang bisa dikeluarkan di akhir pekan ini,” tegasnya.

Alonso memasuki GP China sebagai pemimpin klasemen sementara pembalap Formula 1 dengan koleksi 35 poin dari dua kali balapan. Alonso mengaku tidak memiliki target spesifik di China. Namun dia ingin mendapatkan poin semaksimal mungkin. “Saya tidak ingin mengeluarkan pernyataan bahwa tujuan kami adalah finis di posisi ini atau itu. Kami akan tampil maksimal dan pulang dengan membawa poin sebanyak mungkin,” pungkas Alonso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya