SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (JIBI/SOLOPOS/dok)

Rio Haryanto (JIBI/SOLOPOS/dok)

MUNICH — Pembalap kebanggaan warga Solo, Rio Haryanto kembali gagal menambah poin saat turun di race kedua GP2 Jerman, di Sirkuit Hockenheimring, Minggu (22/7/2012). Pembalap Carlin itu menuntaskan 27 laps dengan catatan waktu 41 menit 1,093 detik untuk finis di urutan ke-13. Di lintasan yang memiliki panjang 4,574 kilometer tersebut, Rio mencetak waktu lap terbaiknya di lap ke-18 dengan torehan satu menit 27,262 detik.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Sayang, usaha pembalap berusia 19 tahun itu di Sirkuit Hockenheimring belum sepenuhnya membuahkan hasil. Catatan waktu yang digenggam Rio di race kedua pada GP2 Jerman itu masih tertinggal 42,959 detik dibandingkan waktu milik pembalap Lotus, James Calado yang finis di urutan terdepan.

Calado dinobatakan sebagai jawara race kedua di GP2 Jerman setelah dia membukukan waktu 40 menit 18,134 detik. Ia mengungguli pembalap Caterham, Giedo van der Gade yang finis di urutan kedua dengan waktu 7,962 detik lebih lambat di belakang Calado. Sedangkan rekan satu tim Rio di Carlin, Max Chilton tidak bisa menuntaskan balapan.

Kendali kembali gagal mendapatkan poin, sebenarnya catatan hasil Rio di race kedua GP2 Jerman ini lebih bagus dibandingkan hasilnya di race pertama, Sabtu (21/7/2012) lalu. Di balapan pertama itu, putra mantan pembalap gokart nasional, Sinyo Haryanto tersebut hanya finis di urutan ke-17 dengan selisih waktu 56,284 detik lebih lambat dibandingkan pembalap Addax, Johnny Cecotto yang finis di urutan pertama.

Seperti dilansir situs resmi GP2 (www.gp2series.com), peringkat Rio di daftar klasemen sementara pembalap pun belum mengalami perubahan. Dia tetap nangkring di peringkat ke-15 dengan torehan 27 poin. Sedangkan Luiz Razia asal Raden memimpin daftar klasemen sementara dengan catatan 171 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya