SOLOPOS.COM - Selfie stick atau sering desebut tongsis (tongkat narsis), kini dilarang bagi penoton tenis Wimbledon. Ist/telegraph.co.uk

Grand Slam Wimbledon 2015 menerapkan peraturan baru bagi penonton. Mereka dilarang membawa tongkat narsis untuk selfie.

Solopos.com, LONDON — Peraturan baru yang mulai diterapkan di ajang Grand Slam Wimbledon musim ini bikin fans kecewa. Bagaimana tidak kesal, karena panitia penyelenggara memberlakukan larangan bagi fans untuk membawa peranti tongkat narsis (tongsis) selfie ke dalam arena perlombaan. Turnamen tenis akbar ini akan digelar 26 Juni mendatang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebab, penonton yang datang ke lapangan ada yang hanya ingin ber-selfie di tribun lapangan. Baik itu ketika pertandingan atau sesudahnya. Bahkan, berberapa di antara fans menggunakan tongsis dengan tujuan dapat memperluas jangkauan gambar saat mengambil foto dengan smartphone milik mereka.

Kebiasaan ber-selfie menggunakan tongsis ternyata dianggap mengganggu pandangan penonton lain. Hal itu membuat pihak penyelenggara menerapkan larangan tersebut dengan tujuan memberi kenyamanan terhadap penonton. Penggunaan tongsis memang cukup populer terlebih di kalangan turis mancanegara. Akan tetapi, tak jarang aksis narsis dengan peranti ini dinilai banyak merusak ketenangan orang lain.

Pihak penyelenggara, All England Lawn Tennis Club, sampai memberikan konfirmasi jika regulasi baru soal pelarangan ini diberlakukan karena dinilai mengganggu kenyamanan penonton. Selain itu, agar para penonton bisa fokus menikmati jalannya pertandingan.

“Secara umum dalam event olahraga besar dan acara hiburan maupun budaya, mereka tidak akan mengizinkan ber-selfie dengan tongsis,” rilis panitia, dilansir Eurosports, Selasa (28/4/2015).

Grand Slam Wimbledon mengikuti jejak sejumlah tim sepak bola yang berkompetisi di Liga Premier Inggris. Dalam hal ini Manchester United termasuk klub yang paling keras memberlakukan larangan pemakaian tongsis ini. Bahkan, tim yang bermarkas di Kota Manchester United tak memperbolehkan ber-selfie dengan segala macam kamera.  (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya