SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung (Twitter/Humas PP PBSI)

Solopos.com, DUBAI – Indonesia kian tertinggal dari Thailand setelah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga kalah pada partai kedua penyisihan Grup C Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023, Kamis (16/2/2023).

Turun pada laga kedua di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis petang WIB, Gregoria kalah dari tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan, dengan skor 18-21 dan 15-21.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Dengan kekalahan Gregoria ini, Indonesia sudah tertinggal 0-2 dari Thailand dalam perebutan juara Grup C Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia 2023.

Dari statistik pertandingan, Gregoria berjuang keras untuk menyusul ketertinggalannya pada game pertama. Meski sempat mencapai poin 18, Gregoria tetap tak mampu mengungguli Busanan dan kalah dengan skor 18-21.

Dalam catatan statistik game pertama tersebut Gregoria bahkan tak mampu mencetak poin penyamam kedudukan sejak skor 0-1 hingga akhir pertandingan.

Memasuki game kedua, Gregoria sempat memberikan perlawanan dengan unggal pada posisi skor 1-0, 2-1 hingga 4-3. Kejar-mengejar poin sempat terjadi di game ini di posisi skor 4-4, 4-5, dan 5-5.

Busanan seperti berlari meninggalkan Gregoria di posisi skor 6-5, hingga 10-7. Namun, Gregoria mempu mengejar menyamakan kedudukan 10-10, sebelum Busanan menutup interval game kedua dengan skor 11-10.

Mengawal pertandingan setelah jeda interval game kedua, terjadi kejar-mengejar poin. Gregoria mampu menyamakan kedudukan menjadi 11-11, 13-13, dan 14-14. Tetapi Busanan kembali menjauh pada skor 18-15 hingga akhirnya menutup game kedua tersebut dengan skor 21-15 dalam waktu 44 menit.

Sebelumnya, tunggal pertama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, juga kalah dari tunggal Thailand, Sitthikom Thammasin, dua game langsung dengan skor 9-21, 12-21.

Dengan demikian Indonesia harus menyapu tiga pertandingan tersisa dengan kemenangan apabila ingin mengalahkan Thailand dan menjadi juara Grup C Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya