SOLOPOS.COM - Gelandang serang Real Madrid Gareth Bale (tengah) berjuang memperebutkan bola dihadang sejumlah pemain Ludogorets pada laga terakhir fase grup Liga Champions, 9 Desember 2014. JIBI/Reuters/Susana Vera

Solopos.com, MADRID — Real Madrid mempertahankan kesempurnaannya di fase grup Liga Champions. Los Blancos melakukan sapu bersih setelah pada laga terakhir melibas Ludogorets Razgrad dengan skor telak 4-0.

Menjamu Ludogorets di Santiago Bernabeu, Rabu (10/12/2014) dinihari WIB, Madrid unggul 2-0 hingga turun minum. Gol-gol tim tuan rumah lahir dari penalti Cristiano Ronaldo dan sundulan Gareth Bale. Pada babak pertama, Ludogorets kehilangan Marcelinho yang diganjar kartu merah langsung.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Madrid mencetak dua gol tambahan pada paruh kedua. Alvaro Arbeloa dan pemain pengganti Alvaro Medran ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan hasil ini, Madrid meraih poin sempurna 18 dari enam pertandingan dan jadi juara Grup B. Mereka lolos ke babak 16 besar dengan didampingi oleh Basel yang jadi runner-up. Ludogorets di posisi terbawah dengan perolehan empat poin.

Dalam laga itu, seperti dilansir detiksport, Madrid langsung mendapatkan peluang pada menit pertama. Ronaldo melepaskan tembakan jarak jauh yang memaksa kiper Ludogorets, Vladislav Stoyanov, membuat penyelamatan.

Pada menit ke-19, Madrid mendapatkan hadiah penalti menyusul handball yang dilakukan oleh Marcelinho. Wasit menganggap Marcelinho dengan sengaja menahan bola dengan tangan untuk menghalangi sundulan Raphael Varane masuk gawang. Dia pun langsung mengganjar pemain yang bersangkutan dengan kartu merah.

Hadiah penalti tak disia-siakan Madrid. Seperti biasa, Ronaldo maju sebagai eksekutor dan dia dengan mudah menaklukkan Stoyanov. Tembakannya tak begitu keras dan ke arah tengah, tapi sudah cukup untuk mengecoh si kiper. Madrid memimpin 1-0.

Tim tuan rumah mencetak gol keduanya ketika laga memasuki menit ke-38. Berawal dari sepak pojok yang diambil Kroos, Bale melompat tinggi untuk menanduk si kulit bundar ke dalam gawang.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor tak berubah. Madrid masih unggul 2-0. Arbeloa bikin gol pada menit ke-80. Berawal dari sebuah sepak pojok, tembakan jarak dekat Arbeloa bisa ditepis oleh Stoyanov. Namun, Stoyanov menepisnya setelah bola melewati garis gawang sehingga wasit menyatakan telah terjadi gol. Madrid 3, Ludogorets 0.

Medran akhirnya memantapkan kemenangan Madrid lewat golnya pada menit ke-88. Tembakan Medran dari luar kotak penalti berubah arah setelah mengenai kaki pemain Ludogorets dan menukik tajam ke dalam gawang tanpa bisa dijangkau Stoyanov. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Real Madrid:
Navas; Arbeloa, Nacho, Varane, Coentrao (Marcelo 60′); Illarramendi, Kroos (Jese 60′), Isco; Bale (Medran 83′), Chicharito, Ronaldo

Ludogorets: Stoyanov; Caicara, Terziev, Moti, Minev; Misidjan (Quixada 71′), Dyakov, Espinho (Abel 63′), Aleksandrov (Wanderson 61′); Marcelinho, Abalo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya