SOLOPOS.COM - JUARA LIGA -- Para pemain dan ofisial Brisbane Roar merayakan kemenangan mereka sebagai juara Liga A, Maret lalu. (adelaidenow.com.au)

JUARA LIGA -- Para pemain dan ofisial Brisbane Roar merayakan kemenangan mereka sebagai juara Liga A, Maret lalu. (adelaidenow.com.au)

Jakarta (Solopos.com) – Kelompok usaha Bakrie Group telah mengambil alih 70 persen saham dari klub sepak bola Australia Brisbane Roar. Klub juara nasional Liga A ini sebelumnya selama tujuh bulan diambil alih pengelolaannya oleh administratur liga lantaran pemilik sebelumnya punya utang hingga jutaan dolar.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Football Federation Australia, administratur liga tersebut, akan memegang 30 persen sisa saham, seperti diungkapkan dalam pernyataan pers yang dipublikasikan Jumat (7/10/2011). “Kami sudah berjuang keras mencari investor yang tepat untuk musim lalu dan kami yakin sudah menemukan pemilik baru yang sangat tepat yaitu Bakrie Gorup, ujar CEO FFA, Ben Buckley. Mereka memiliki latar belakang yang kuat di persepakbolaan dengan kepemilikian mereka di sejumlah klub dan minat mereka cocok dengan visi kami soal Roar,” imbuhnya.

Bakrie Group akan menguasai klub ini dalam kontrak kepemilikan selama 10 tahun, yang akan dijalankan oleh divisi olahraganya, Pelita Jaya Cronus. Pelita Jaya selama ini memiliki klub anggota ISL dan klub divisi II Belgia , Cercle Sportif Vise. Tokoh sepak bola nasional Dali Tahir yang kini juga menjadi salah satu anggota Komite Etik FIFA akan menjadi Chairman Brisbane Roar.

Sebelum ini FFA juga telah mengizinkan pengambilalihan kepemilikan klub asal Selandia Baru, Wellington Phoenix, yang juga dijual oleh pemiliknya. Kompetisi Liga A Australia yang beranggotakan 10 klub akan bergulir lagi Sabtu (8/10/2011).

bas/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya