SOLOPOS.COM - Pemain Gibraltar Josep Chipolina dan Jerman Thomas Muller duel berebut bola. JIBI/Rtr/Michael Dalder

Solopos.com, NURNBRG — Jerman menghajar tim pendatang baru Gibraltar dengan skor 4-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Dua dari empat gol Die Nationalmannschaft dicetak oleh Thomas Mueller.

Menjamu Gibraltar di Grundig-Stadion, Nurnberg, Sabtu (15/11/2014) dinihari WIB, Jerman yang unggul segalanya mendominasi permainan. Mereka unggul penguasaan bola 62:38 dan menciptakan 35 percobaan mencetak gol, 12 di antaranya mengarah ke gawang. Gibraltar yang tak banyak memberikan perlawanan melepaskan dua tembakan dan satu di antaranya tepat sasaran.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Jerman unggul 3-0 hingga turun minum. Dua gol pertama dicetak oleh Mueller, sementara yang ketiga tercatat atas nama Mario Goetze. Tim tuan rumah cuma bisa mencetak satu gol tambahan pada paruh kedua. Gol tambahan itu merupakan gol bunuh diri pemain Gibraltar, Yogen Santos.

Dengan hasil ini, Jerman naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup D dengan tujuh poin dari empat laga. Mereka terpaut tiga poin dari Polandia yang memimpin klasemen. Gibraltar di posisi terbawah dengan poin nol.

Seperti dilansir detiksport, Jerman langsung tampil menekan sejak kick-off. Mereka mengurung Gibraltar dan tak membiarkan lawannya melewati garis tengah.

Jerman membuka skor pada menit ke-11 melalui gol Mueller. Gol ini diawali umpan silang yang dilepaskan Shkodran Mustafi dari sisi kanan. Robba sebenarnya sudah bersiap mencegat umpan silang tersebut, tapi bola di luar dugaan berganti arah lantaran menerpa tiang gawang. Si kulit bundar kemudian mengarah ke Mueller, yang langsung menyambarnya ke dalam gawang.

Mueller menggandakan keunggulan Jerman saat pertandingan memasuki menit ke-29. Dia tak terkawal di mulut gawang dan dengan mudah menuntaskan umpan silang Lukas Podolski dari sisi kiri.

Jerman yang terus menggempur Gibraltar mencetak gol ketiganya sepuluh menit kemudian. Tembakan menyilang Goetze dari dalam kotak penalti tak mampu diantisipasi oleh Robba.

Jerman mengubah skor menjadi 4-0 pada menit ke-67 setelah Yogen Santos membuat gol bunuh diri. Santos yang bermaksud memotong umpan silang Podolski malah membelokkan bola ke gawangnya sendiri.

Gibraltar bukannya tak punya peluang sama sekali. Pada menit ke-75, Liam Walker menjajal peruntungannya lewat tembakan jarak jauh. Tapi, usahanya dengan mudah digagalkan oleh Manuel Neuer.

Jerman masih mendominasi permainan di sisa waktu. Tapi, kurang okenya penyelesaian akhir membuat mereka harus puas dengan kemenangan 4-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Jerman:
Neuer, Mustafi, Durm (Hector 71′), Boateng, Khedira (Volland 60′), Bellarabi, Kroos (Bender 79′), Kruse, Podolski, Goetze, Mueller

Gibraltar: Robba, Wiseman, Artell, R. Casciaro, R. Chipolina, Sergeant (Santos 58′), Garcia, J. Chipolina, Walker, Perez (Priestley 90′), L. Casciaro (K. Casciaro 71′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya