SOLOPOS.COM - Pemain Ajax Amsterdam Arkadiusz Milik (C) duel lawan Tiago Gomes dari APOEL. JIBI/Rtr/Toussaint Klui

Solopos.com, AMSTERDAM — Ajax Amsterdam menyudahi fase grup Liga Champions musim ini dengan mengalahkan APOEL Nicosia 4-0. Hasil tersebut memastikan Ajax mendapatkan tiket ke Liga Europa.

Ajax menempati posisi ketiga di klasemen akhir Grup F dengan lima poin. Mereka ada di bawah Barcelona (15 poin) dan Paris Saint-Germain (13 poin). APOEL di posisi terbawah dengan 1 poin. Dengan demikian, Barca dan PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sedangkan Ajax terlempar ke Liga Europa.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Pada laga di Amsterdam Arena, Amsterdam, Kamis (11/12/2014) dinihari WIB, Ajax unggul 1-0 saat turun minum. Gol mereka di babak pertama tercipta pada menit ke-45 melalui penalti Lasse Schone. Penalti tersebut diberikan setelah Arkadiusz Milik dilanggar oleh Marios Antoniades di area terlarang.

Lima menit setelah babak kedua berjalan, Ajax menggandakan keunggulannya melalui gol kedua Schone. Gol ini diawali tembakan Milik yang dimentahkan oleh kiper APOEL, Urko Pardo. Bola rebound mengarah ke Milik lagi. Alih-alih menembak, Milik memilih untuk mengoperkannya ke Schone. Nama terakhir tak menyia-nyiakannya dan sukses menceploskan bola ke dalam gawang.

Davy Klaassen membawa Ajax unggul 3-0 saat laga memasuki menit ke-53. Gol ini tak lepas dari aksi individu brilian yang dilakukan oleh Ricardo Kishna di sisi kiri. Kishna meliuk-liuk menggiring bola untuk melewati dua pemain lawan. Setelah sampai di kotak penalti, dia memberikan umpan lambung yang disundul Klaassen ke dalam gawang.

Pada menit ke-74, giliran Milik yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia sukses mengonversi umpan Klaassen menjadi gol. Ajax 4, APOEL 0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Ajax:
Cillessen; van Rhijn, Veltman, Moisander, Viergever; Serero, Klaassen, Andersen (Riedewald 68′); Schone (El Ghazi 75′), Kishna, Milik (Zivkovic 85′).

APOEL: Pardo; Sergio, Papazoglu, Carlao, Antoniades; Gomes, Vinicius, Morais (Artymatas 72′), Alexandrou; Efrem (Aloneftis 65′), Sheridan (Soteriou 65′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya