SOLOPOS.COM - Pemain Inter Milan Icardi (Ki) menendang bola ke gawang FK Qarabag. JIBI/Rtr/Stefano Rellandini

Solopos.com, MILAN — Inter Milan memetik kemenangan 2-0 atas Karabakh dan membawa mereka memuncaki klasemen Grup F. Sementara Torino menundukkan Kopenhagen 1-0 lewat penalti Fabio Quagliarella di masa injury time.

Tak banyak peluang dalam laga Inter-Karabakh di Giuseppe Meazza, Jumat (3/10/2014) dinihari WIB. Tuan rumah cuma mampu mencatatkan empat tembakan on target, sedangkan lawannya sama sekali tak mampu menyarangkan percobaan ke gawang.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Seprti dilansir detiksport, Inter tertekan lebih dahulu, saat di menit ke-9 Ilqar Qurbanov melancarkan tendangan kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti. Tak mengancam gawang Juan Carrizo karena bola melenceng ke kiri gawang.

Balasan dari Inter di menit ke-18 langsung berbuah gol. Tendangan terarah Danilo D’Ambrosio dari luar kotak penalti meluncur masuk ke pojok kanan atas gawang.

Berikutnya dua peluang gagal menemui sasaran dan hanya melambung, masing-masing dari Andrea Ranocchia dan Fredy Guarin di menit ke-21 dan 25 berturut-turut.

Tak selang lama, Hernanes menanduk umpan silang Guarin. Tapi bola mampu ditahan oleh kiper Ibrahim Sehic. Sementara upaya sundulan lain dari Guarin di menit ke-40 memanfaatkan umpan silang D’Ambrosio hanya tipis di atas gawang.

Di menit ke-85, Icardi mencatatkan namanya di papan skor. Lewat sebuah serangan balik cepat, Icardi menyelesaikan umpan Pablo Osvaldo dan memastikan kemenangan 2-0 untuk Inter.

Kemenangan ini mengukuhkan Inter di puncak klasemen Grup F dengan nilai enam, diikuti St.Etienne yang mengemas dua poin setelah berimbang dengan Dnipro Dnipropetrovsk. Posisi dua terbawah ditempati Dnipro dan Karabakh yang sama-sama mengoleksi satu angka.

Pada laga lainnya di Stadio Olimpico, Torino harus menunggu hingga masa injury time untuk meraih kemenangan tipis atas Kopenhagen. Itupun lewat eksekusi penalti setelah Quagliarella dilanggar Mikael Antonsson. Quagliarella mengambil sendiri hadiah penalti dan sukses menyarangkan bola ke gawang.

Secara keseluruhan, Torino memang lebih banyak mengancam gawang tamunya kendati penguasaan bola seimbang 50%-50%. Total 17 upaya dilancarkan Il Toro di mana empat mengarah ke gawang, sementara tamunya tak berhasil mengarahkan bola ke gawang dari tiga percobaan.

Kemenangan mengangkat posisi Torino ke urutan dua klasemen Grup B dengan nilai empat, mengoleksi poin yang sama dengan Club Brugge di tangga teratas. Sementara Kopenhagen di posisi tiga dengan torehan tiga angka, diikuti HJK yang belum mengumpulkan poin. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:

Inter: Carrizo; Andreolli, Ranocchia, Juan Jesus; D’Ambrosio, Hernanes (Joel Obi 72′), M’Vila, Kuzmanovic (Medel 59′), Nagatomo; Guarin (Osvaldo 63′); Icardi

Qarabag: Sehic; Gurbanov (Sadigov 68′), Teli, Guseynov, Agolli; Qarayev, Yusifov (Nadirov 55′); Muarem, Richard Almeida, George (Tagiyev 62′); Reynaldo

———-

Torino: Gillet; Maksimovic, Glik, Moretti; Darmian, Benassi, Gazzi, Sanchez Mino (El Kaddouri 69′), Molinaro; Martinez (Quagliarella 73′), Amauri (Larrondo 78′)

Kopenhagen: Andersen; Hogli, M Jorgensen, Antonsson, Bengtsson; Gislason (Kacaniklic 68′), Amartey, Claudemir (Delaney 83′), Toutouh; Cornelius, Kadrii (Jorgensen 58′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya