SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Loftus-Cheek menghadapi kiper Sporting Lisbon Rui Patricio. JIBI/Rtr/Stefan Wermuth

Solopos.com, LONDON — Chelsea menutup fase grup Liga Champions dengan kemenangan 3-1 atas Sporting Lisbon. Di partai lain Grup G Schalke menang 1-0 atas Maribor. Hasil-hasil itu membuat Schalke menjadi runner-up grup menemani Chelsea yang sebelumnya sudah dipastikan lolos di posisi teratas.

Di Stamford Bridge, Kamis (11/12/2014) dinihari WIB, Cesc Fabregas membuka kemenangan Chelsea melalui golnya dari titik putih di menit ke-8. Setelah itu Andre Schuerrle menggandakan keunggulan di menit ke-16. Di babak kedua Sporting berhasil memperkecil ketinggalan melalui Jonathan Silva di menit ke-50. Tetapi John Obi Mikel lalu kembali menjauhkan Chelsea lewat golnya di menit ke-56.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Secara bersamaan di Ljudski vrt markas Maribor, tim tamu Schalke memetik kemenangan lewat gol tunggal Max Meyer di menit ke-62. Masuk sebagai pemain pengganti enam menit sebelumnya, Meyer berhasil memanfaatkan bola rebound untuk memastikan kemenangan Schalke.

Dengan hasil tersebut maka Chelsea kini lolos ke babak 16 besar tanpa menelan kekalahan, 4 kali menang dan 2 kali imbang, untuk meraih 14 poin. Posisi dua klasemen akhir direbut oleh Schalke yang kini punya 8 poin, unggul satu poin dari Sporting yang harus puas atas tiket Liga Europa. Maribor menjadi juru kunci Grup G dengan 3 poin.

Seperti dilansir detiksport, Chelsea sudah memimpin ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Diawali dari aksi Filipe Luis yang dilanggar pemain lawan, wasit menunjuk titik putih dan memberi tendangan penalti untuk Chelsea. Cesc Fabregas yang maju jadi algojo tak membuang peluang.

Chelsea menggandakan keunggulan delapan menit kemudian. Di tepi kotak penalti, Andre Schuerrle menerima kiriman bola dari Nemanja Matic dan melepaskan tembakan yang tak kuasa dihalau kiper Rui Patricio.

Lima menit memasuki babak kedua Sporting memperkecil ketinggalan. Jonathan Silva menahan bola dengan dadanya sebelum melepaskan tembakan yang membuat bola melewati Petr Cech.

Chelsea langsung berusaha merespons gol tersebut dengan menciptakan sebuah peluang di menit ke-52. Tapi tembakan Mohamed Salah masih bisa dimentahkan oleh Rui Patricio.

Beberapa menit setelah itu, tepatnya di menit ke-56, barulah Chelsea bisa kembali menjebol gawang Sporting. Diawali tendangan bebas Fabregas, bola lalu diteruskan oleh Gary Cahill menuju gawang. Di tiang jauh John Obi Mikel menjadi penuntas serangan dan mengubah skor jadi 3-1.

Sebuah umpan silang Carlos Mane di menit ke-61 berhasil ditanduk oleh Slimani ke arah gawang Chelsea. Tetapi Cech masih sigap mengamankan bola.

Susunan Pemain
Chelsea:
Cech; Azipilicueta, Zouma, Cahill, Filipe Luis; Mikel, Matic; Schurrle (Ramires 74′), Fabregas (Loftus-Cheek 83′), Salah (Remy 71′); Costa.

Sporting Lisbon: Patricio; Nascimento, Oliveira, J.Silva, Esgaio; Capel (Mane 60′), Carvalho (Montero 61′), Mario (Martins 70′), A.Silva, Carrillo; Slimani.

Maribor: Handanovic; Stojanovic (Vrsic 76′), Arghus, Rajcevic, Viler, Mertelj, Filipovic, Sallalich (Mendy 65′), Bohar, Tavares, Ibrahimi (Zahovic 83′).

Schalke: Fahrmann; Uchida, Neustadter, Kirchhoff, Howedes, Fuchs, Barnetta (Meyer 56′), Hoger (Ayhan 88′), Aogo, Choupo-Moting, Huntelaar (Friedrich 90′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya