SOLOPOS.COM - Pemain Italy Aquilani (Ka) dihadang pemain Malta Fenech dan Camilleri (Ki). JIBI/Rtr/Darrin Zammit

Solopos.com, TA’QALI — Italia hanya menang tipis 1-0 saat bertandang ke markas Malta dalam lanjutan Kualifikasi Grup H Piala Eropa 2016. Graziano Pelle menjadi pahlawan Italia sekaligus gol pertamanya untuk Gli Azzurri.

Dalam laga yang dihelat di Ta’Qali National Stadium, Selasa (14/10/2014) dinihari WIB, Pelle menjadi starter dalam laga debutnya bersama Italia. Dia dipasangkan dengan Ciro Immobile

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Satu-satunya gol di laga ini diciptakan Pelle di babak pertama. Tak ada gol tambahan lagi dan malah masing-masing tim harus menuntaskan laga dengan 10 pemain.

Tambahan tiga poin ini membawa Italia duduk di posisi kedua klasemen dengan 9 poin dari tiga laga, sama dengan poin Kroasia tapi kalah selisih gol. Sementara Malta di posisi kelima dengan nol poin.

Di menit keempat Italia sudah bikin peluang. Seperti dilansir detiksport, kerja sama Graziano Pelle dan Ciro Immobile membebaskan Alesandro Florenzi di kotak penalti, namun sayang sepakan Florenzi melebar dari sasaran.

Malta bukannya tanpa peluang meski berada di bawah tekanan Italia. Di menit 16 tembakan Clayton Failla yang membentur salah satu pemain Italia masih melebar.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di menit 24 dan Pelle mencatatkan gol pertamanya dalam seragam timnas. Korner Pasqual disambut tandukan Leonardo Bonucci namun bola bisa dihadang Andrew Hogg.

Kemudian terjadi kemelut di muka gawang Malta dan bola liar lantas disontek Pelle untuk membawa Italia unggul 1-0.

Tiga menit setelah gol itu Malta kehilangan kaptennya Michael Mifsud yang dikartumerah seusai melanggar dengan keras Florenzi.

Meski bermain dengan 10 orang, Malta masih bisa merepotkan Italia lewat serangan balik. Tak ada lagi gol tercipta dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, Italia masih pegang kendali permainan dan terus menekan pertahanan Malta. Untuk menambah daya gedor Italia memasukkan Sebastian Giovinco dan Alberto Aquilani yang berkarakter menyerang. Tapi tetap mereka sulit menambah gol. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Malta:
Hogg; Z. Muscat, Agius, Camilleri; Mintoff (Baldacchino 72′), Briffa, R. Muscat, Fenech, Failla (Bezzina 93′); Mifsud, Schembri (Cohen 85′).

Italia: Buffon; Darmian, Bonucci, Chiellini; Candreva, Florenzi (Aquilani 59′), Verratti, Marchisio, Pasqual; Immobile (Giovinco 65′), Pelle (Ogbonna 76′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya