SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KOPENHAGEN — Cristiano Ronaldo yang menjadi tumpuan tim, akhirnya memberi kemenangan buat Portugal saat berlaga melawan Denmark di babak kualifikasi Grup I Piala Eropa 2016. Butuh 95 menit untuk Portugal bisa membawa pulang angka penuh dari markas Denmark. Ronaldo mencetak gol kemenangan 1-0 di akhir laga.

Pada laga yang dihelat di Parken Stadion, Rabu (15/10/2014) dinihari WIB, Portugal memang kalah penguasaan bola yakni 42 persen berbanding 58 persen milik Denmark.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tapi mereka lebih efektif dalam melakukan serangan dengan total 10 tembakan dengan 4 on goal, sementara Denmark cuma ada dua dari total 8.

Gol satu-satunya laga ini tercipta di menit 95 lewat Ronaldo yang memberikan kemenangan pertama untuk Portugal di Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Tambahan tiga poin ini membuat Portugal, yang kalah 0-1 dari Albania di laga perdana, duduk di posisi ketiga Grup I dengan tiga poin. Denmark di posisi pertama dengan 4 poin dari tiga laga.

Denmark, seperti dilansir detiksport mendominasi jalannya laga sejak menit awal sementara Portugal yang kembali diperkuat Cristiano Ronaldo masih kesulitan menembus pertahanan Denmark.

Meski demikian kedua tim memang jarang membahayakan gawang masing-masing kiper setidaknya untuk 30 menit pertama laga ini. Skor 0-0 mengirim kedua tim memasuki ruang ganti.

Di babak kedua Portugal coba ambil insiatif serangan dan hasilnya di menit 52 kerjasama Danny dan Ronaldo berhasil memecah pertahanan Denmark. Sayang Ronaldo yang tinggal berhadapan dengan Kasper Schmeichel gagal menuntaskan jadi gol, setelah sepakan jarak dekatnya dihadang oleh kiper tuan rumah itu.

Laga tampaknya akan berakhir imbang tanpa gol sampai di menit kelima injury time, Ronaldo membuat publik tuan rumah terdiam lewat golnya yang memberikan poin penuh untuk Portugal.

Ricardo Quaresma menggiring bola di sisi kanan yang diakhiri dengan crossing jitu ke kotak penalti. Di sana sudah ada Ronaldo yang melompat dan mengalahkan Simon Kjaer dalam duel udara, untuk menanduk bola ke gawang Denmark. Skor 1-0 jadi penutup laga tersebut. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Denmark:
Schmeichel; Jacobsen, Kjaer, Agger, Boilesen (Poulsen 58′); Vibe (Bech 46′), Krohn-Dehli, Kvist, Hojbjerg, Eriksen (Kahlenberg 84′); Bendtner.

Portugal: Patricio; Soares, Cavalho, Pepe, Pereira; Carvalho, Moutinho, Tiago (Quaresma 84′), Danny (Eder 78′); Nani (Joao Mario 68′), Ronaldo.

Tandukan Ronaldo ke gawang Denmark membawa Portugal pulang dengan nilai penuh. Ist/detiksport

Tandukan Ronaldo ke gawang Denmark membawa Portugal pulang dengan nilai penuh. Ist/detiksport

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya