SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON:  Pelatih Barcelona Josep Guardiola tengah menyiapkan pertandingan pamungkas sekaligus bersiap mengucap selamat tinggal kepada Barcelonistas.

Guardiola tak ingin menutup pintu kesempatan untuk kembali melatih klub sepakbola musim depan walaupun untuk saat ini ia mengaku ingin beristirahat. Ini sebuah penantian bagi Pep.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Mantan pemain bertahan Spanyol ini sebelumnya telah mengumumkan pengunduran dirinya bulan lalu. Da ingin mengambil cuti panjang dari dunia sepakbola setelah melewati empat tahun panen piala untuk Camp Nou.

Saat ini Guardiola tengah mempersiapkan pertandingan terakhirnya, Sabtu pagi (waktu Indonesia) melawan Athletic Bilbao pada final Copa de Rey.

Guardiola berharap ini akan menjadi pertandingan pamungkas pengulang kesuksesan Barcelona di 2009.

Sejak mengonfirmasi keinginannya untuk mundur dari jabatan sebagai pelatih Barca, Guardiola telah dikaitkan dengan sejumlah tawaran menjadi pelatih di klub lainnya, termasuk menjadi pelatih di jawara Liga Champion yang baru, Chelsea.

Liverpool juga kabarnya mengincar pria kelahiran 1971 ini.

Keinginan Guardiola untuk mengambil cuti panjang tampaknya memperkecil kemungkinan dia dipersunting the Blues ke Stamford Bridge, namun pria 41 tahun ini mengungkapkan, dia bisa saja tergoda dengan tawaran klub manapun.

“Tentu saja saya akan senang menerima panggilan mereka, namun untuk bulan depan saya harus mengisi ‘baterai’ saya, menenangkan pikiran saya,” ungkap Guardiola.

“Saya ingin beristirahat, dan menunggu. Ketika saya siap, apabila sebuah klub menginginkan saya dan berhasil menggoda saya, bukan tak mungkin saya akan kembali melatih.”

Sementara itu, Guardiola sangat mendukung penggantinya, Tito Villanova untuk menangani Barcelona dan tak ingin menggantikan mantan asistennya itu dalam enam bulan. (Antara/nj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya