SOLOPOS.COM - Guardiola

Guardiola

LEVERKUSEN--Harapan menembus perempat final semakin besar menaungi Barcelona seiring kemenangan 3-1 atas Bayer Leverkusen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2012) dini hari.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Betapa tidak, kemenangan tandang dengan mengemas tiga gol jelas menjadi modal besar bagi pasukan Azulgrana, julukan Barcelona, menjalani pertemuan kedua di Nou Camp, 7 Maret mendatang. Bagi Tim Catalan, kemenangan ini bak oase di tengah kemunduran yang mereka alami di kompetisi liga.

Pelatih Barcelona, Josep “Pep” Guardiola mengatakan telah melihat babak delapan besar tepat berada di pelupuk mata pasukannya. “Kami sudah bisa melihat babak perempat final dan sekarang kami akan terus berusaha dan melaju sejauh mungkin,” ujar pelatih Barcelona Josep “Pep” Guardiola seperti dilansir Yahoosports.

“Saya pikir babak kedua berjalan bagus, kami menggunakan ruang dengan lebih baik setelah memimpin. Kami berusaha terus memperbaiki permainan. Kami senang dengan performa hari ini dan hasil ini memberi diri kami sendiri sebuah peluang menjalani pertemuan berikutnya,” imbuh Guardiola.

“Kami tahu tim Jerman sangat bagus dalam permainan bola-bola panjang, mereka menggunakan kelebihan tinggi badan dan Leverkusen menyerang kami di babak kedua dan kami tahu kami harus berhati-hati di leg kedua.”

Barca dan Leverkusen mendatangi bentrok ini dengan latar belakang kekalahan di liga dan masalah cedera pemain. Baik Xavi Hernandez maupun Gerard Pique dicoret dari daftar pemain. Masing-masing karena alasan cedera pada betis kanan dan alasan teknis. Di kubu Leverkusen, Michael Ballack, Sidney Sam dan Eren Derdiyok tak bisa diturunkan karena cedera.

(JIBI/SOLOPOS/Aeranie Nur Hafnie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya