SOLOPOS.COM - Hubungan Messi dan Pep Guardiola dikenal sangat dekat. (JIBI/Ist)

Lionel Messi memiliki dampak yang besar bagi Barcelona.

Solopos.com, MANCHESTER — Pupus sudah mimpi Pelatih Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, untuk bereuni dengan mantan anak asuhnya di Barcelona, Lionel Messi, setelah sang megabintang perpanjang kontrak di Camp Nou hingga 2021.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Guardiola dan Messi pernah membuat iri klub-klub di seluruh dunia karena duet mereka mampu menghasilkan 14 trofi hanya dalam empat tahun di Barcelona pada 2008-2012. Wajar jika, Guardiola menyimpan obsesi untuk kembali berada dalam satu tim dengan La Pulga, julukan Messi.

Namun, Guardiola harus gigit jari karena La Pulga tidak akan pergi ke mana-mana, termasuk ke Etihad Stadium, markas City. Messi telah sepakat meneken perpanjangan kontrak di Blaugrana, julukan Barca, selama empat tahun.

Pelatih berjuluk Filusuf tersebut menilai Barca akan semakin tidak terkalahkan dengan Messi yang tetap bertahan di Camp Nou. Meski pada kenyataannya, musim lalu Barca hanya meraih titel Copa del Rey.

“Dengan [Pelatih Luis Enrique], mereka bagus, mereka nyaris tak terkalahkan. Mereka bermain dengan sepak bola yang sangat bagus. Saat Leo [sapaan Lionel Messi] ada di sana, itu akan selalu terwujud [nyaris tak terkalahkan]. Dia pemain terbaik di dunia yang pernah saya lihat,” jelas Guardiola alam wawancaranya dengan L’Esportiu, seperti dilansir ESPN, Senin (5/7).

Meski demikian, Guardiola sekaligus memperingatkan Barca  kemungkinan dampak negatif saat Messi pensiun dari Camp Nou nanti. “Hal terbaik tentangnya bukan apa yang dia lakukan. Namun bagaimana dia membuat segalanya tampak sederhana,” tuturny.

“Messi bukan hanya pemain terbaik karena dia bisa mendrible bola melewati tiga atau empat pemain, itu karena dia melakukan itu lebih baik dari siapa pun. Dia tidak pernah membikin kesalahan. Ketika Messi meninggalkan [Barca], saya pikir dalam 10 tahun, mereka [Barca] harus lebih bersabar, meski saya selalu yakin barca akan tetap kuat dan selalu menemukan cara untuk tetap berada di papan atas.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya