SOLOPOS.COM - De Bruyne (Twitter)

Kevin De Bruyne yang dipuji JOsep Guardiola.

Solopos.com, MANCHESTER – Kevin De Bruyne tampil impresif musim ini di bawah asuhan Josep Guardiola. Sang pelatih pun tak sungkan menjajarkan De Bruyne dengan Lionel Messi, yang merupakan mantan anak asuh Guardiola di Barcelona.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

De Bruyne memberikan banyak kontribusi di awal musim ini. Dia juga turut mencetak gol saat City menghantam Bournemouth dengan skor 4-0 di Etihad Stadium, Sabtu (17/9/2016) malam WIB. Di pekan sebelumnya, De Bruyne juga membuat gol saat City menang dalam duel Derby Manchester melawan Manchester United.

Tak hanya itu, De Bruyne juga merupakan kreator dari gol-gol City. Saat melawan Bournemouth, tiga gol City yang lainnya juga berkat partisipasinya. Gol Raheem Sterling dan Kelechi Iheanacho juga berawal dari sentuhan kakinya. Sementara saat gol Ilkay Gundogan, De Bruyne merupakan sang pemberi assist.

De Bruyne pun sudah mencatatkan dua gol dan tiga assist dalam lima laga Liga Premier Inggris musim ini. Dicatat oleh Squawka, De Bruyne sudah menciptakan 17 peluang, sementara akurasi umpannya mencapai 84%.

Atas performa itu lah, Guardiola memuji pemain asal Belgia itu. Bahkan Pep, sapaan akrab Guardiola, merasa beruntung memiliki De Bruyne di dalam timnya. “Dia menghasilkan semuanya. Tanpa bola dia adalah pejuang pertama, dan saat menguasai bola jelas kalau dia bisa melihat banyak hal. Dia memutuskan apa yang akan dia lakukan di saat yang tepat. Dia selalu melalukan itu,” kata Guardiola di Espnfc, Minggu (18/9/2016).

“Kadang Anda harus melepaskan umpan di sentuhan pertama, kadang Anda harus mengendalikan lebih dulu. Kadang Anda harus agresif dengan bola. Setiap saat dia membuat keputusan yang tepat. Saya beruntung, kami semua gembira. Semoga dia bisa enjoy bersama kami untuk memainkan sepakbolanya yang luar biasa.”

“Dia salah satu yang terbaik [yang pernah saya latih]. Messi bisa duduk sendiri di mejanya, tidak ada orang lain yang bisa duduk bersamanya. Tapi ada meja di samping Messi, Kevin bisa duduk di sana. Tak diragukan lagi,” tandas Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya