SOLOPOS.COM - PENYERAHAN OBOR - Gubernur Jateng Bibit Waluyo menyerahkan obor SEA Games yang telah disulut dari Api Abadi Mrapen kepada Menpora Andi Mallarangeng, Minggu (23/10/2011). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

PENYERAHAN OBOR - Gubernur Jateng Bibit Waluyo menyerahkan obor SEA Games yang telah disulut dari Api Abadi Mrapen kepada Menpora Andi Mallarangeng, Minggu (23/10/2011). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

Grobogan (Solopos.com) – Gubernur Jateng Bibit Waluyo ingin kejayaan api Mrapen yang sudah dikenal sejak Kerajaan Demak di abad 13 menular ke kontingen Indonesia di SEA Games 2011.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Semoga kejayaan Api Mrapen menjadikan Indonesia jaya di SEA Games 2011 di Palembang seperti harapan Menpora yakni Indonesia menjadi juara umum,” tegas Gubernur Bibit Waluyo saat memberikan sambutan pengambilan api Sea Games 2011 di sumber api abadi Mrapen, di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Minggu (23/10/2011).

Apalagi lanjut Gubernur, ada 80 atlet dari Jateng yang tergabung dalam kontingen Indonesia di SEA Games 2011. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Jateng jika seluruh atletnya berprestasi.

“80 atlet dari Jateng tersebut akan berlaga di 22 dari 43 cabang olahraga, bayangkan jika juara semua pasti keinginan menjadi juara umum di SEA Games akan tercapai,” ujar Gubernur yang langsung disambut tepuk tangan Menpora Andi Malaranggen dan tamu undangan yang hadir di kegiatan tersebut.

Sementara Ketua KONI Pusat Rita Subowo selaku Ketua Inasoc (Indonesia South East Asian Games Organizing Comittee) menjelaskan, bahwa sumber api abadi Mrapen cukup bersejarah dalam pelaksanaan event olahraga baik tingkat Nasional hingga Internasional.

“Sejak pelaksanaan Ganefo, PON, kemudian diambil untuk Asian Beach Games 2010 di Oman, tahun depan kegiatan serupa di China dan 2013 rencananya diambil untuk Islamic Solidarity Games,” terang Rita Subowo. Jadi keberadaan api abadi Mrapen menurut Rita, sudah cukup dikenal luas baik nasional maupun internasional.Sehingga perlu dijaga dan dirawat.

“Karenanya kami mohon dukungan seluruh masyarakat, agar sukses pengambilan api Sea Games menjadikan sukses pelaksanaan dan sukses bagi Indonesia untuk menjadi juara umum Sea Games 2011,” pungkas Rita.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya