SOLOPOS.COM - Gusti Prabu (tengah) (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Gusti Prabu (tengah) (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

SLEMAN—GBPH Prabukusumo terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY masa bhakti 2013-2017 dalam Musyawarah Olahraga Daerah (Musorda) KONI DIY, Sabtu (12/1/2013) di Jogja Plaza Hotel.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Gusti Prabu merupakan calon Ketua Umum satu-satunya yang diusulkan oleh seluruh anggota KONI DIY. Hingga pelaksanaan Musorda, tidak ada calon lain yang diusung untuk menyaingi Gusti Prabu. Gusti Prabu terpilih dengan 43 pengusul. “Saya bersyukur bisa terpilih kembali dan saya siap untuk memimpin KONI DIY periode 2013-2017. Saya berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada saya,” papar Gusti Prabu.

Gusti Prabu berharap, para pedukungnya tidak hanya mendukung dengan memilih aja tetapi juga mendukung dalam pembinaan olahraga di DIY. Para pendukungnya harus mau mendukung prestasi atlet dan juga anggota KONI DIY.

Ia menyebut, setiap pengurus cabang olahraga harus berkomitmen dan bertanggung jawab atas cabang olahraganya masing-masing. Setiap pengurus daerah harus benar-benar memperhatikan atlet-atletnya.

Dalam Musorda tersebut juga terpilih dua formatur yang akan mendampingi Gusti Prabu dalam membentuk kepengurusan baru. Dua formatur yang terpilih adalah  Sukiman dari PBSI yang memperoleh 15 suara dan Rumpis Agus Sudarko dari Perbasasi yang mendapatkan 14 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya