SOLOPOS.COM - Copa del Rey 2022-2023

Solopos.com, SOLOBarcelona akan melakoni laga pertama pada 2023 saat bertandang ke Alicante untuk menghadapi klub kasta ketiga Intercity di babak 32 besar Piala Raja Copa Del Rey 2022-2023.

Barca menghadapi laga ini setelah hasil imbang 1-1 di Spotify Camp Nou dalam derby melawan Espanyol  di ajang Liga Spanyol 2022-2023. Lawan yang dihadapi Barcelona nanti begitu istimewa. Intercity didirikan hanya setengah dekade lalu tetapi naik dengan cepat dan sekarang berkompetisi di tingkat ketiga Primera RFEF.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Ini adalah kali pertama kedua tim bertemu, meskipun Barça Atlètic melawan tim yang sama beberapa minggu lalu dalam pertandingan yang berakhir 0-0. Namun pertandingan ini akan dimainkan di tempat berbeda, Estadio José Rico Pérez, yang biasanya dipakai kandang Hèrcules.

Copa del Rey musim ini memakai format baru di mana laga hanya dimainkan satu leg dan babak 32 besar selalu digelar di kandang tim peringkat bawah. Itu membuat setiap pertandingan lebih menantang.

Oleh karena itu dan belajar dari beberapa laga sebelumnya, pelatih Barcelona Xavi telah memilih tidak memainkan para pemain lapis kedua dan sebaliknya hanya mengistirahatkan dua pemain bintang, Robert Lewandowski dan Pedri. Selain itu, permainan seperti ini adalah kesempatan ideal untuk membuat tim kembali terbentuk setelah lama tidak bertemu karena Piala Dunia 2022.

Meski begitu, dalam jumpa pers jelang laga, Xavi mengatakan akan melakukan rotasi dalam laga ini, apalagi mengingat padatnya jadwal laga ke depan.

Barcelona membawa 22 pemain untuk menghadapi Intercity di ajang Copa del Rey 2022-2023, mereka adalah:

Ter Stegen, Bellerín, Araujo, Sergio Busquets, Dembélé, Ansu Fati, Ferran Torres, Memphis, Christensen, Marcos Alonso, Jordi Alba, Kessie, Sergi Roberto, Frenkie De Jong, Raphinha, Kounde, Eric García, Iñaki Peña, Balde, Gavi, Pablo Torre dan Arnau Tenas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya