SOLOPOS.COM - Pelatih sementara Persis Solo, Rasiman (tengah), memberikan instruksi kepada pemain saat memimpin latihan Laskar Sambernyawa untuk kali pertama di Lapangan Kota Barat, Solo, pada Minggu (21/9/2022) sore WIB. (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo Youth, Rasiman, telah resmi menjadi pengganti Jacksen F. Tiago untuk mendampingi tim pada laga berikutnya di ajang Liga 1 2022/2023. Rasiman berstatus sebagai pelatih sementara Persis Solo dan langsung tancap gas.

Rasiman secara serius mempersiapkan skuad Persis Solo untuk menghadapi Madura United pada pekan keenam Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/2022) malam pukul 20.00 WIB.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Meski kekuatan Madura United saat ini telah berubah, tetapi Rasiman sedikit banyak sudah tahu dapur Madura United. Ia pernah menjadi asisten pelatih di Madura United dan sempat juga merasakan sebagai karteker di Madura United.

Ayah dari pemain Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu ini menyatakan akan fokus pada setiap laga yang bakal dijalaninya bersama Persis Solo. Kemenangan ada target utama Rasiman saat menghadapi bekas timnya nanti.

“Selamat untuk kemenangan Persis Solo kali pertama. Hormat untuk Coach Jacksen yang menutup laga dengan kemenangan. Selamat untuk warga Solo bahwa tim ini bisa menciptakan hasil yang bagus,” kata dia kepada wartawan, Senin (22/8/2022).

Baca Juga: Ini Dia Nama-Nama Kandidat Kuat Pengganti Jacksen Tiago di Persis Solo

Dia menambahkan tidak ada kendala ketika dipercaya sebagai pelatih sementara tim senior. Menurutnya fondasi Persis Solo sudah bagus, sehingga dia cukup melanjutkan dan menambah hal-hal bagus ke tim.

Dia mengakui ada perbedaan ketika memimpin klub pemain senior dibandingkan pemain muda (Persis Solo Youth). Dia mengaku bersama tim senior justru sangat menarik karena menerapkan managemen antarpersonal. Dia akan meyakinkan setiap pemain untuk melakukan yang dia inginkan.

“Pemain datang ke sini sudah punya talenta, saya hanya meyakinkan mereka bisa main dengan saya yang inginkan. Tentunya dengan komunikasi yang baik,” kata Rasiman.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022: Gregoria Kembali Jumpa Yamaguchi, Ini Head to Head Mereka

Ia menambahkan kondisi Persis Solo berangsur membaik. Besar harapnya untuk terus menguatkan dan menyatukan kembali tim ini. Fondasi yang dibangun oleh pelatih sebelumnya memudahkannya bekerja membangun Persis Solo.

“Saya tidak fokus di akhir, saya fokus di setiap game. Saya rasa normal pelatih melihat analisis kekuatan dan kelemahan tim lawan. Selama ini Madura United superior, semua tahu mereka di top level, saya yakin kami punya kesempatan untuk menang,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya