SOLOPOS.COM - Fabiano (kanan) mengawal pergerakan gelandang Bhayangkara FC, Andik Vermansah, pada laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pekan lalu. (LIB)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo akan menjamu Madura United FC di laga pekan keenam Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (23/8/2022) dengan kick off pukul 20.00 WIB. Bek Persis, Fabiano Beltrame, menegaskan dia dan rekan setim sudah menyatukan tekad untuk memberikan hasil terbaik.

“Saya pikir semua pemain sedang ada dalam semangat dan motivasi yang tinggi seusai tim memetik kemenangan pertama di laga lawan Bhayangkara FC,” kata Fabiano Beltrame dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Selasa (23/8/2022).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Meskipun saat ini adalah masa peralihan pelatih di Persis, namun pemain kelahiran Brasil itu mengatakan tak menjadi masalah besar bagi timnya.

“Soal proses adaptasi coach Rasiman saya pikir tidak ada masalah. Karena sudah lama dari Persis Youth dan kita sering berlatih bersama. Memang pergantian pelatih selalu menjadi hal yang sulit, namun bagi pemain yang jarang dapat kesempatan, bisa memulainya dari nol lagi,” ujar Fabiano.

Mengenai kekuatan lawan, pemilik nomor punggung 15 di Persis Solo ini menyebut ada banyak pemain Madura United yang harus diwaspadai ekstra khususnya di lini depan.

“Di lini depan ada Beto Goncalves, Esteban Vizcarra hingga juga Lulinha yang sangat tajam di depan gawang lawan. Juga banyak pemain lain yang harus diwaspadai mengingat mereka saat ini mencatat lima laga tak terkalahkan,” lanjut dia.

Baca Juga: Jangan Lupa Nanti Malam Persis Solo Main di Manahan, Cek Klasemen Liga 1 2022

Oleh karenanya, Fabiano menyebutkan siap all out di laga malam nanti. “Siapun yang main harus kita jaga mereka untuk kasih yang terbaik bagi Persis,” tandasnya.

Fabiano akan fight melawan Madura United yang notabene ada mantan klub yang sempat dibelanya sepanjang 2016-2019. Bersama Madura United, Fabiano mencatat 95 kali tampil dengan mampu menyumbang 15 gol.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Liga 1 2022/2023 Hari Ini, Posisi Persis Solo Aman

Tampil sebagai tuan rumah, Persis dalam gairah yang tinggi untuk dapat terus memetik hasil positif demi mengatrol posisi di klasemen sementara yang masih di posisi ke-15 atau empat terbawah (hingga Selasa sore).

Memetik hasil khususnya tiga poin alias kemenangan dari Madura United menjadi pekerjaan rumah yang tak mudah bagi pelatih sementara Persis Solo, Rasiman dan anak asuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya